Thursday, June 12, 2008

Delia dan Bajaj



Buat yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, mungkin sudah tidak asing lagi dengan kendaraan roda 3 yang unik ini. Bahkan gw udah akrab sama kendaraan yang kadang suka asal belok ini sejak gw TK. Berdua Ibu (a.k.a Nenek gw), gw sering naik bajaj dari rumah di Cisanggiri buat belanja ke Pasar Santa.

Sebulan terakhir ini, gw lagi akrab banget sama bajaj. Bolak-balik ke sana ke mari naik bajaj. Dari kantor gw ke kantor Mama. Dari kantor Mama ke kantor gw. Dari kantor gw ke mall terdekat. Dari mall terdekat ke kantor gw. Dari coffee shop di Melawai ke kantor gw.

Mulai dari bajaj model lama yang super berisik dan super ngasal, sampe bajaj model baru dengan BBG yang nyaman. Mulai dari yang tidak bisa ditawar, sampe yang bisa ditawar mati-matian. Mulai dari supir yang super ngasal dan super ugal-ugalan, sampe supir yang super lelet dan super santai (bawa bajaj qo lambat! hahahaha...)


Pagi ini, gw naik bajaj dari dekat coffee shop di Melawai tanpa terlebih dahulu mampir di coffee shop itu. Tidak seperti kemarin yang dapet bajaj BBG, bajaj hari ini yang gw dapet adalah bajaj 4-tak model lama yang super berisik itu. Setelah menyebutkan tujuan gw - which is ke kantor - melajulah bajaj itu ke arah kantor gw.

Awal mulanya siy biasa saja... Hingga sampai di lampu merah pertigaan Barito-Mayestik-Bulungan (dekat RS Pusat Pertamina). Lampu merah arah dari Barito ke Bulungan itu sudah merah. Harusnya bajaj yang gw naiki itu berhenti karena gw dari arah Barito mau ke Bulungan. Tapi entah karena supirnya ngantuk atau emang karena dari sananya tu supir ugal-ugalan, eh... itu lampu merah main dia terabas!!

Otomatis bajaj gw itu bentrok dengan kendaraan dari arah Mayestik yang mau ke Barito. Terdengarlah suara klakson puluhan motor yang memekakkan telinga. Gw hanya bisa duduk terpana karena ulah si supir bajaj...

Tapi setelah tersadar dari keterpanaan gw, gw langsung berteriak dalam hati, "!@#&%^&%^&*!$@#*&^#@!*^#!@#!@!! (misuh-misuh)"

Coba klo bajaj yang sekarang lebih tertib...
Pasti jauh lebih enak deh jalanan di Jakarta ;)
Tapi klo bajaj tertib, ga bakal seru lagi dunk yah...???
Hahahahahaha... Dasar plin-plan kau, Del..!!

No comments: