Tuesday, August 5, 2008

Nostalgi(l)a* (1)

Pulang kantor, gw sempat mampir di apotik dekat rumah. Dalam perjalanan singkat itu, gw iseng lihat ke langit. Bulan sabit sedang melengkungkan senyum manisnya di arah Barat. Gw lihat ke arah Timur, bintang-bintang sedang bermain mata sama gw. Gincu merah Mars pun terlihat cerah dari bawah sini.

Gw jadi kangen dengan masa-masa gw masih nge-kost di Malang. Saat gw bisa star-gazing tengah malam sambil duduk di atas tembok balkon dengan bebas (catatan: balkon adalah sebutan untuk teras di lantai 2.. dan balkon di kost gw punya tembok pembatas yang tinggi.. that's why gw suka duduk di atas tembok itu..) Lampu balkon yang tidak pernah menyala menjadi keuntungan buat gw untuk leluasa memandang pekatnya langit malam. Situasi jalan raya yang sepi dengan beberapa lampu penerangan yang cukup memadai pun menjadi keuntungan tambahan karena gw bisa leluasa pula memandang jalanan sekitar kost-an tanpa diketahui oleh orang-orang di bawah..

Andai bisa bebas star-gazing lagi di sini.. Sayang, polusi cahaya lampu rumah bikin kerlingan bintang kerapkali tidak terlihat :(

Psst.. Tau ga kegiatan lain yang sering gw lakukan di balkon itu..?
Mergokin cowok-cowok kost sebelah yang baru pulang main jam 2 pagi :P


(*) Terinspirasi dari julukan salah satu sahabat buat gw, "Banci Nostalgia" :D

No comments: