Friday, October 24, 2008

Antara Lembur dan Nyasar

12 tahun dan masih tidak hafal Bekasi! Omigoooooooooood..!!

Bener-bener payah deh.. Masa (lagi-lagi) di kota tempat tinggal sendiri, gw malah nyasar!

Ceritanya begini..

Hari ini dikarenakan ada rapat marathon dari pagi hingga sore hari, maka gw terpaksa memundurkan jam kepulangan gw dari kantor untuk finalisasi persiapan pelatihan minggu depan. Yang biasanya jam 5 teng, terpaksa mau tak mau harus mau untuk bisa diam di kantor hingga selepas maghrib.

Dikarenakan gw rabun ayam - which is gw setengah buta klo matahari udah tenggelam - alhasil gw salah liat jurusan bis yang dengan semangat 45 gw naikin. Tanpa perlu membaca ulang, gw langsung naik bis dan duduk dengan anteng.

Petunjuk Pertama. Bisnya tidak terlalu penuh. Kalaupun ada yang berdiri, jumlahnya tidak seperti biasanya yang udah kayak pepes tahu.

Petunjuk Kedua. AC di dalam bis itu sama sekali tidak dingin. Mengharuskan gw kipas-kipas dengan kipas imut yang ada di dalam tas gw.

Petunjuk Ketiga. Selama perjalanan, gw tidak mendengar si kondektur berteriak "Barat, Barat, Barat" dengan semangat.

Petunjuk Keempat. Selepas tol Pondok Gede Timur, itu bis tetap di jalur kanan dengan kecepatan sangat kencang.

Petunjuk Kelima. Bekasi Square terlewati dari tol.

Sejak dari petunjuk kelima inilah gw panik. Qo gak keluar di Bekasi Barat..??? Qo malah terus aja..??? Tapi qo ga ada yang panik selain gw yaaaaaaaaaaaah..??? Omigooooooooooooood..!!!

Rasa panik gw semakin meningkat. Gw mulai merasa bahwa salah naik bis.

Sekeluarnya di Bekasi Timur, tiba-tiba aja baru sampe di daerah antah berantah bernama "Bulak Kapal" si kondektur berteriak, "Habis, Bu, habis.. Yang mau ke terminal silahkan nyambung pake angkot!"

Whaaaaaaaaaaaaaat..??

Semakin tambah parah paniknya gw. Bertahun-tahun tinggal di Bekasi, belum pernah sekali pun ada di daerah antah berantah itu malam hari! Dulu aja waktu SMA gw bisa dihitung dengan jari berapa kali gw lewat situ..

Dengan tampang panik, gw stay cool menunggu taksi biru kepercayaan gw klo mau pulang malam hari. Tapi apa daya.. Selama hampir 30 menit menunggu, gw tidak menemukan taksi biru itu yang bisa gw cegat.

Hingga.. Gw ditawar ojek!!

Sempet takut awalnya.. Tapi untung tu tukang ojyek baik hati.. Gw diantar sampai rumah dengan selamat! Yah meskipun pas turun harus bayar

Dan pas gw cerita sama si Partner, komentar dia cuma, "Makanya klo orang nyasar itu jangan diketawain!"

Ah.. Biar ajah! Toh selama ada polisi dan tukang ojek, pasti gw bisa kembali pulang dengan selamat

Haduh.. Haduh.. Haduh..

11 comments:

Denny said...

Hehehee.. Parah dah non yang satu ini. Kalo pengen naek taksi dari bulak kapal, adanya di depan BNI. Pas situ turun bis, nyebrang dikit deh...

DeLiA said...

HAH...??
BNI..?? sebelah mana yah..??
gw cuma liat ojek, ojek, dan ojek..!
huhuhuhuhuhuhu..

25 tahun hidup gw, baru kali itu gw ad di daerah Bulak Kapal.. malam-malam.. sendirian pulak!!

manusia biasa said...

wkkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkw.....
KENA DEH makanya rumah manusia bisa dilempari segal bom sihhhhh.....

EvieJPu said...

hehehe..nyasar nih ye..hehehe
bekasi barat sebelah mana mbak?..aku sering ke harapan indah..jauh ya?

[googleholic] said...

Dari kaltim sekali masuk bekasi langsung nyasar ke pekayon,..uh,..
bekas i bekas,..i... Kota Mall yach bekasi tuh?

Playstation World said...

Itu masih belum parah! Aku aja ga tau nama jalan rumah ku! HA HA HA...!

dee_n@r said...

haduh del....ati2 atuh...
masak ampe nyasar gituh...
gmn sih del..??!!!

*padahal ku jugak sering kayak gituh...hehehe*

gerimiskecil said...

karena masih banyak orang2 kyak km(termasu saya :p) makanya para tukan ojeg masih tetep eksis sampe hari ini.hehehehehe

aruhadi - never give up said...

Ha..ha..ha..
Makanya mbak lain kali hati2 ya meski buru2. Jangan kayak saya, malah ketiduran di bis jadi hampir muter balik ke tempat naik sebelumnya.. qqq

DeLiA said...

@manusia biasa..
mau gw lemparin bom lagi..?? :D

@eviejpu..
actually siy Bekasi Selatan.. tp akses keluar tol ya Bekasi Barat.. di daerah Kalimalang antara RS. Global Awal Bros dan Masjid Al Azhar..

@[googleholic]..
sebegitu banyaknya mall di Bekasi, aq cm tau MM doank.. hihihihihi..

@playstation world..
emg di KTP ga ada, Mas, nama jalan rumahnya..?? :P hehehehe..

@dee_n@r..
halah.. halah.. podo ae lhooooo kmu, Dee..

@gerimiskecil..
thanks to TUKANG OJEK!! hihihihihi..

@aruhadi - never give up..
iya niy.. soalnya saking buru-buru krn lupa bilang ke orang rumah klo nglembur.. hehehehehe..
brarti ongkosnya nambah dunk tuh..?? :P

ipanks said...

hahaha ni lucu banget nih ceritanya.kok bisa sampai segitunya sih mbak?wah ini nih yg udah 12 tahun aja bisa nyasar gitu apalagi yg baru 2 hari.hiks