Tuesday, October 14, 2008

Nyasar

Pasti pernah dunk Para Tetangga-Quw Tercintah pada ngalamin yang namanya nyasar. Entah itu nyasar di jalan (baik di kota loe sendiri ataupun di kota yang asing bagi loe) maupun nyasar di telepon (itu mah namanya salah sambung, dodoooool..)

Nah.. Pengalaman gw soal nyasar menyasar ini udah jago banget! Dan itu bukan cuma di kota yang (harusnya) gw kuasai (alias kota tempat gw tinggal), tapi sudah merambah ke beberapa kota yang pernah gw tinggali untuk sementara ataupun gw kunjungi.

Salah satu kejadiannya begini: waktu gw masih kost di salah satu kota di Jawa Timur, gw selalu mengandalkan angkutan umum yang banyak berkeliaran di jalan. Termasuk di depan kost gw (Alhamdulillah kost gw itu di pinggir jalan raya dan termasuk daerah elite, bukan daerah kost umum dekat kampus :P hehehehehe..) yang banyak ABG berseliweran (ABG means Arjosari-Blimbing-Gadang. Nama-nama terminal dan daerah tujuan. Bukan ABG bener-bener Anak Baru Gede.. hihihihihihi..)

Angkutan umum yang menggunakan kode-kode singkatan awalan nama daerah/terminal itu terkadang suka bikin gw nyasar saking gw pelupa binti pikun. Soalnya kadang ada angkutan yang tujuannya sama tapi berbeda rute. Misalnya saja LG dan GL. Kedua angkutan itu sama-sama dari (Terminal) Landungsari menuju (Terminal) Gadang. Yang membedakan adalah rute yang diambil kedua angkutan umum itu ga sama.

Gara-gara itulah gw sempat terdampar di salah satu daerah antah berantah yang ga gw kenal sama sekali. Sendiri pula! Saking saat itu gw nekat pengen nonton IBL yang kebetulan Final Four-nya diadain di sana dan ga ada satu pun kawan di kost gw yang tertarik dengan basket (ataupun pemain-pemain basket! Huh!) Semua arahan kawan-kawan gw yang sudah mengingatkan sejak pagi dan tersusun di dalam kepala langsung buyar berkeping-keping karena sifat pelupa gw :P

Bahkan di kota tempat gw tinggal selama bertahun-tahun, gw pun pernah nyasar. Yah, walaupun akhirnya bisa menemukan jalan pulang kembali dengan selamat :D hehehehe..

Daaaaaan.. Hari ini partner gw pun melakukan tindakan 'penyasaran' terhadap dirinya sendiri! Bikin panik ga seeeeeeeeh..?? Dia tiba-tiba telpon gw pagi-pagi saat gw baru sampai di kantor dan berkata dengan lemas, "Sayang, aku nyasar.."

Sebenernya siy gw pengen ketawa. Tapi apa daya.. Rasa sayang gw ke dia (cie.. cie.. cuit.. cuit..) bikin gw menahan tawa dan digantikan dengan omelan panjang pendek soal 'kesasaran' dia itu. Akhirnya melalui telepon, gw (sok) bimbing si Partner untuk bisa kembali menemukan jalan yang benar :P hihihihihihi..


Oia.. Sore ini gw juga denger bahwa salah satu adik dari sahabat gw pun sedang nyasar. Dan yang bikin ketawa ngakak adalah adik sahabat gw itu nyasar dalam perjalanan dari Bekasi ke bandara Soekarno-Hatta!! Ya ampyuuuuuun.. *tepuk jidat jenong gw sendiri* Padahal si adik sahabat ini bukan cuma satu dua kali ke Bandara lhooooo :P

Jadi, bagaimana dengan pengalaman sasar-menyasar para Tetangga-Quw Tercintah..?? ;)

Nyasar oh nyasar..

7 comments:

manusia biasa said...

nah lo nyasar ga bisa balik2 lntar....... wkakakakakakak

Haviz said...

wah. sama euy.
kalo urusan nyasar udah biasa. hhe
malah waktu itu aku sampe dibodohin ma aki-aki. hhe..
aku posting deh di blog.
klik aja disini

Bunda Rierie said...

ih bunda juga tuch paling sulit menghapalkan jalan.... jadi sering nyasar.. di kota bunda sekarang aja masih ada daerah yg bunda enggak mau kesana ..takuttt ngilang..

RiP666 said...

hahaha...plajaran nih...
besok2 ati2 ya, biar ga nyasar lagi bawa peta aja hehehe *peace

mancaracat said...

hehehe....mending nyasar ...coba kalau kesosor di depan umum...aduh malu-malu in...mana udah ga kenal lagi ....abis mirip banget ama suami dia...muka pasaran kali ya?

Merry Hariadi said...

Hue he he he, kalau nyasarnya jauh se masih masuk akal ^_^, lha diriku del nyasar-e keterlaluan, ga bisa menemukan jalan pulang ke kos!!! Kebangetan banget, itu kejadiannya 9 bulan-an yang lalu, pas pindah kos ke daerah Darmo, udah semingguan disana, masih buta arah, pas cari makan, ga bisa balik ke kos, memalukan! T_T

DeLiA said...

@manusia biasa..
waaaah.. harus bisa balik! soalnya klo aq ilang, pasti banyak yg nyariin :P hehehehe..

@haviz..
hihihihihi..

@bunda rierie..
hihihihihi.. kan Bunda punya local guide :P jd ga perlu takut ilang, Bun..

@rip666..
nah ntu dia! gw udh berasa jd Dora the Explorer! hahahaha..

@mancaracat..
HAH..?? salah nyosor..?? HUAHAHAHAHA.. lucu tuh..

@merry hariadi..
makanya, Mbak, cari local guide duuuuuunk.. alias cari pacar org Sby aj :P