Tuesday, December 30, 2008

My First Round of Long Weekend - Part 2

Day 2 - 26 Desember 2008

Setelah kemarinnya gw kabur ke Bandung, eh tiba-tiba aja hari ini gw ke Bandung lagi! Tujuannya siy kali ini beda. Nemenin MoMMy ambil pesenan brownies kukus yang terkenal seantero Bandung untuk 100 Hari Meninggalnya Eyang gw.

Semakin terbukti bahwa gw emang ga boleh bohong sama MoMMy.

Dan lagi-lagi gw terjebak macet di Tol Cikampek. Kali ini dari gerbang tol Cikarang sampai Karawang Barat. Banyak banget siy yang pada mau keluar kota.. Ga bisa apa pada liburan cuma di rumah kayak gw..???

Sampai di Bandung sudah lewat jam 2 siang. Sudah menahan lapar yang teramat sangat. Oia, yang nyetir adek gw yang bontot lhoooooo.. Hebat kan dia..??? Ini pengalaman pertama dia nyetir jauh..

Ambil pesenan brownies kukus sebanyak 50 box, eh masih aja lirik kue kanan, kue kiri. Ambil brownies keju, brownies kering, brownies tape, dan bawang goreng. Hiyaaaaaaa.. Serasa mau jualan.

Selesai ambil pesanan kue, akhirnya gw berempat - gw plus MoMMy, adek gw, dan Tante gw - melaju menuju tempat makan Nasi Bancakan. Yah, berhubung kita berempat ga ada yang fasih kota Bandung, semua orang ditanyain. Mulai dari pengamen pinggir jalan, orang naik motor, sampe gw harus nanyain guide gw yang hafal Bandung.. Ya maklumlah.. Gw kan masih baru belajar untuk fasih Bandung.. hehehehehe..

Setelah memuaskan hasrat perut di Nasi Bancakan, akhirnya langsung pulang lagi.

Emang ada-ada aja deh.. Jauh-jauh ke Bandung cuma buat ambil kue n makan siang.. hahahahaha..


Day 3 - 27 Desember 2008

Hari ini di rumah gw ada pengajian 100 Hari Meninggal-nya Eyang Putri gw. Acaranya dimulai ba'da Maghrib. Dan sebelum acara dimulai, penuhlah rumah gw oleh begitu banyak orang. Sepupu-sepupu gw dateng semua. Bahkan tiga ponakan gw pun dateng!

Rame dan seru! Padahal baru 2 minggu lalu gw dan sepupu-sepupu gw ketemu di nikahan salah satu sepupu gw. Yah, namanya juga keluarga. Selalu saling ngangenin.

Berhubung acara pengajian baru dimulai ba'da Maghrib, ya otomatis acara makan malam baru dimulai selesai pengajian. Sementara menunggu waktu makan malam, gw dan sepupu-sepupu gw menghabiskan 3 piring kue! Dan yang nyebelin, biskuit Farley's gw yang gw keluarin untuk ponakan gw yang masih bayi pun ikutan diembat!!

Ga nyangka klo umur udah lebih dari 20 tahun dan udah ada yang nikah bahkan punya anak, tapi tetep sukanya biskuit Farley's.

Ternyata ini Biskuit Favorit Keluarga Gw!

Dan kebetulan banget ada sepupu gw yang ultah di hari ini. Berdekatan dengan ultah sang Kakak yang jatuh tanggal 25 Desember kemarin. Jadinya ya ada acara tiup lilin dan potong kue di hari ini. Sayang Eyang gw udah ga ada. Padahal Eyang gw selalu suka kemeriahan seperti ini.

Benar-benar malam yang menyenangkan, sekaligus menyedihkan!


Day 4 & Day 5 - 28 & 29 Desember 2008

2 hari ini gw pakai untuk stay di rumah. Sebenernya siy ada hari dimana gw diajakin shopping sama MoMMy. Tapi masa shopping ke Tanah Abang siiiiiiiiy..?? Gw kan ga suka dan ga betah dengan tempat-tempat semacam ituuuu.. Jadinya ya gw menolak rejeki shopping dan bermalas-malasan di rumah sambil menyelesaikan buku ketiga serial Vampir dan nonton DVD.

Oia, jangan tanya kenapa gw ga suka ke Tanah Abang, Glodok, Mangga Dua, Cempaka Mas, dan sejenisnya.. Gw cuma bisa menolerir Pasar Mayestik.

3 comments:

bagus al haqq said...

kasian juga....
mau ngambil makanan malah kelaparan

klo gak mau masuk tanah abang
kenapa masih seriing makan pinggir jalan

*alahhh sok tau deh*

DeLiA said...

antara main ke Brother Land dan makan pinggir jalan, that's two different things, Honey ;)

i prefer makan pinggir jalan to Tanah Abang! mending nongkrong di Sabang, Menteng, dan sekitarnya deh..

Bunda Rierie said...

delia chayank..maafkan bunda yang baru bisa mampir.. ini juga sebentar sebelum mabonya kumat..

met tahun baru ya Dell.....