Tuesday, January 6, 2009

Obat dari si Professor

Kemarin sore gw kontrol ke Dokter Spesialis Penyakit Dalam a.k.a Internist berhubung MoMMy panik mendengar gw keliyengan kena vertigo. MoMMy mengkhawatirkan gula darah gw naik drastis. Alhasil dipaksalah gw untuk cek darah (dimana setelah cek darah lengan gw jadi berwarna biru-ungu memar-memar!) dan kontrol ke si Professor.

Setelah ijin pulang lebih cepat dari kantor, gw menunggu di bagian Poliklinik di salah satu Rumah Sakit di daerah Kuningan. Sambil menunggu si Professor datang, gw sudah menyiapkan pembelaan atas hasil cek darah gw. Sementara MoMMy sudah asyik terlibat obrolan dengan Oma-Oma yang duduk di sebelah MoMMy.

10 menit. 15 menit. 45 menit. 1 jam. 1 jam 15 menit. Akhirnya gw dipanggil menjelang Maghrib. Kurang lebih seperti inilah percakapan yang terjadi di dalam ruang praktek si Professor:

Professor (P): Gimana gula darahnya?
MoMMy (M): Tinggi, Prof
Gw (G): Biasa aja siy, Prof *dengan tampang sok kul*
P: Dietnya dijalanin ga?
G: Enggak, Prof *sambil cengar-cengir*
P: Obatnya?
G: Obat yang kemarin kegedean, Prof. Suka muntah klo dipaksa minum. Jadi ya tempo-tempo deh minum obatnya
P: Ya sudah, nanti dosisnya saya turunin obatnya..
G: *bersorak dalam hati*
P: Nanti pakai obat Glucophage yang 500mg tp yang XR
M: XR, Prof? Artinya?
P: Extended Release
G: *ih.. kayak film aja siy ada extended version-nya!*
P: Jadi biar obatnya bertahan lebih lama. Terus saya kasih tambahan obat namanya Januvia.
M: Januvia? Bagus amat, Prof, namanya
G: *MoMMy.. Please deh.. Itu yang MoMMy puji obat!*
P: Olahraganya gimana?
G: Jalan kaki, Prof. Dari kantor ke Ratu Plaza.
P: Masih kurang jauh. Ditambah porsinya minimal 30 menit jalan kaki
G: *WHAAAAAAAAAAAAAAAAAT..???*
P: Dietnya dijalanin lagi. 1300-1500 kalori yah. Periksa darah tiap 1 bulan sekali, terus kontrol ke sini 3 bulan lagi ya.. Jangan lupa hasil periksa darahnya yang tiap bulan dikumpulin dan dibawa pas kontrol ke sini.

Belum apa-apa aja gw udah disuruh periksa darah tiap bulan. Padahal ni memar di lengan gw belum hilang bekas periksa darah hari Sabtu kemarin.

Selesai dari si Professor, gw dapet resep obat lagi. Akhirnya gw mampir ke bagian Farmasi sekalian bayar. Eh, gw kira tu obat beneran bakalan mengecil. Ga taunya dosisnya aja yang jadi kecil, tapi ukurannya malah makin besar! Aje gileeeeeeeeeeee..

Gw sampe bertanya-tanya apakah si Professor ini beneran tau ukuran obatnya ga seh..?? Masa obat gw jadi tambah gede.. Yang obat sebelum ini aja udah jarang gw minum karena ukurannya yang susah gw telan. Apalagi yang ini.. huhuhuhuhu..

Size does matter, Prof!

10 comments:

Anonymous said...

瑪雅雅,我都不知道咳嗽還會有過敏這回事@@" 11 阿米,所以我們寒假要一起打工這樣嗎XDDD

$ said...

瑪雅雅,我都不知道咳嗽還會有過敏這回事@@" 11 阿米,所以我們寒假要一起打工這樣嗎XDDD

RiP666 said...

walah yg diatas ku ini ngmg ya ??

udah diminum obatnya??

Hapi said...

Hello there my friend! I found your blog very interesting so I have added your link in my Blogroll. I hope you'll link me back. Have a nice day! http://hapiblogging.blogspot.com/

jUnE0u said...

lagi atit yah...cepet sembuuhh!

ipanks said...

weks kok ngeri tuh mbak?eh btw si anonymous itu ngomong bahasa apa y?hehehe saya mau coba tapi kok ga bisa yap?

tripzibit said...

gak salah tuh. Dosis kecil tp ukurannya besar?

DeLiA said...

@RiP666..
ndak tau jg dia ngomong apa :P
obatnya dah diminum qo.. kan demi resolusi SEHAT di 2009 ;)

@Hapi..
have a nice day too!

@jUnE0u..
makasih.. smoga saya cepat sembuh! :D

@ipanks..
emg dasar gw aj yg takut minum obat qo :P

@tripzibit..
besar itu siy menurut aq, Mas.. secara aq ndak bisa minum obat :D hehehehehe..

skinlovers said...

tapi demi kesehatan, harus diikuti juga tuh sarannya. diimbangi ama hidup sehat tentu saja :)

gerimiskecil said...

hahaha, yang sabar buw..yang penting sehhaaattth!