Thursday, March 12, 2009

Jalan-Jalan Sore

Itulah yang gw lakukan selama 2 hari ini sepulang kantor. Bukan karena mau dan bukan karena diniatkan. Sama sekali tidak terjadwal.

Jadi cerita begini..

Kemarin sore gw pulang teng jam 5 sore dari kantor. Dengan semangat '45 gw jalan kaki ke halte Al Azhar demi mengejar bis Trans Taman Galaxi yang biasanya melintas di situ sekitar jam 17.10-17.15. Ternyata saat gw sampe di halte, bisnya belum datang. Cuaca saat itu mendung. Gw nunggu di halte itu bareng beberapa orang yang sama-sama menunggu bis feeder yang berangkat dari Blok M.

Feeder Kota Jababeka (AC 121 A) yang pertama lewat. Terus disusul Feeder Citraland. Feeder Harapan Indah (AC 05 A) yang biasanya baru lewat 17.30 tumben-tumbenan lewat jam 17.10. Setelah agak lama menunggu, akhirnya Trans Taman Galaxi (rutenya: Taman Galaxi Bekasi-Blok M) lewat juga ga lama setelah itu. Gw kira driver-nya yang biasa. Ternyata bukan, Saudara-Saudara..

Dengan harapan gw bisa mengejar sholat Maghrib di rumah, gw pun duduk santai sambil melihat pemandangan Jakarta di sore hari.. Apalagi klo bukan macet.

Seperti biasa di seputaran jembatan Semanggi, macet mulai terjadi. Si supir mengambil inisiatif untuk ambil jalur paling kanan karena memang jalur paling kanan itu ga macet. Ternyata, inisiatif si supir terlalu kreatif! Dia ambil jalan terus melewati jembatan Semanggi ke arah Bunderan HI.

Seluruh penumpang bertanya-tanya, "Qo ke arah sini siy, Pak? Kan harusnya tetep di kiri buat naik puter balik ke arah Semanggi.."

Dengan kalemnya si supir menjawab, "Lho, berarti saya keterusan yah? Salah jalan yah? Waduh.."

Ya ampuuuuuuuuuun.. Si supir ga tau jalan pulang!!

Udah mana ada 2 kenek di bis itu yang sama-sama ga tau jalan pula. Berantakan sore gw.

Dengan gregetan, gw tunjukin arah ke si supir lewat Menara Batavia n puter balik di samping Sampoerna Strategic Square.

Terbuang percuma waktu 1 jam di tengah kemacetan arah Kuningan dan Sudirman.

Oia.. Gw sampe rumah pas adzan Isya' berkumandang.

Nah.. Klo kejadian hari ini beda lagi.. Tapi intinya sama juga, gw jalan-jalan sore keliling kota Jakarta.

Dikarenakan gw lagi-lagi mengejar waktu Maghrib, akhirnya kali ini gw memutuskan untuk naik Feeder Harapan Indah (AC 05 A) dari halte Al Azhar yang kebetulan lewat persis jam 17.05. Gw pikir bisa cepetlah sampai di rumah.

Ternyata, oh ternyata.. Kesalahan kali ini bukan terletak pada supir bisnya. Tapi pada Pak Polisi yang melarang masuk tol dari Pintu Tol Semanggi 2, Mampang, sampai Tebet!

Untuk yang di pintu tol Semanggi 2 memang udah penuh dari depan Wisma Mulia. Dan polis dengan ketat menjaga antrian masuk tol lewat Semanggi 2. Karena bis gw masih ambil penumpang dari depan Menara Unilever, sama Pak Polisi disuruh jalan terus ga boleh masuk tol. Gw kira akan bisa masuk lewat pintu tol Mampang situ. Ga taunya ga boleh! Terpaksa mengambil jalan biasa yang terkenal akan kemacetannya.. huhuhuhuhuhu..

Makasih banget, Pak Pol, udah kasih kesempatan gw jalan-jalan terjebak macet.

Kira-kira besok gw jalan-jalan sore di mana lagi yah..?? Ada yang mau ikutan ga jalan-jalan ma gw besok sore..?? Yuuuuuuuuuuk..

9 comments:

dhie said...

kacian.... kacian.... *mau 1 jari ato 10 jari?*

Wah pasti menyenangkan ya?

budiawanhutasoit said...

itu namanya bukan jalan-jalan sore del...
apes ia..hahaha

dee_n@r said...

edisi jalan2 sore pembuat stress ya del...??!!

Echocho said...

percaya ga klo kluar keringat di Sore hari,,kata orang jawa dulu :
"klo make baju apa aja klihatan pantes,,mw klonggaran kek, ato kekecilan kek..

he he

salam kenal yah...

bdh said...

susahnya hidup di Jakarta, klu aku pasti tiap hari nyasar mulu... kira2 perlu berapa tahun ya untuk ngertiin jalan2 dan jalur2 di Jakarta?

hhhh emang aku nih bener2 villager :-)

meity said...

Hahaha........Del, besok2 mendingan shalat magrib dulu baru pulang, jadi tenang....

Oiya, thanks for your offer but no thanks! Jalan2 dengan pemandangan macet is a big no ... :D

DeLiA said...

@dhie..
hiks hiks hiks.. tega!

@budiawanhutasoit..
iya, Bang :( apes banget!

@dee_n@r..
membuat depresi n gregetan :P

@Echocho..
hmmmm.. bgitu yah..?? klo keluar kringetnya pagi..?? :D hehehe..
salam kenal jg!

@bdh..
2 minggu jg dah bisa hafal, Mas.. soalnya aq ngajarin SayangQuw yang orang Bandung tentang jalan2 di Jakarta butuh waktu segitu.. yah, walaupun masih blm hafal jalan-jalan tikus :P

@meity..
malah bisa semakin malam, Mbak Mei, klo aq nunggu maghrib di kantor.. lagipula aq ga berani jalan di sekitaran Taman Hang Tuah kalau udh lewat 17.30, Mbak.. serem!!

dotcom said...

bwakakaka mending mbak delia ajah deh yang nyopirin busnya kan biar bisa lebih cepet sampainya hehehe

DeLiA said...

aq tau jalan, tapi ga bisa nyetir..
gimana duuuuuuuuuunk..??
lbh ga sampe klo aq yg disuruh nyetir :P hehehehe..