Tuesday, April 14, 2009

Menyepi di Perbatasan

Sehari setelah nyontreng, gw dan beberapa anggota keluarga besar Eyang gw menyempatkan diri untuk kabur sejenak dari hiruk pikuk kota Jakarta. Tujuan yang dipilih kali ini adalah sebuah tempat di perbatasan Kabupaten Bandung Utara dengan Kabupaten Subang, yaitu Ciater (masuk wilayah Subang siy sebenernya.. hehehehe..)

Bisa dibilang setiap perjalanan menuju Bandung banyak membawa memori dalam kepala gw. Karena hampir di setiap tempat yang dilewatin, baik dalam perjalanan berangkat (via Tol Cipularang, keluar Tol Pasteur) sampai perjalanan pulang (via Subang, masuk Tol Sadang), ada banyak kenangan dengan beberapa orang tercinta.

Liburan kali ini menggunakan 2 mobil dengan jumlah peserta sebanyak 11 orang. Tadinya siy mau banyakan lagi pesertanya, tapi berhubung sebentar lagi sepupu-sepupu gw yang masih SD, SMP, dan SMA bakalan ujian akhir, jadi terpaksa deh yang bisa ikutan ya yang udah di banku kuliah dan kantoran..

Mungkin karena suasana sehabis nyontreng dan pas Jumat Agung, jadi jalanan arah Bandung via Tol Cipularang ga terlalu macet (malah bisa dibilang lancar jaya!) Tujuan pertama adalah makan siang. Dipilihlah Restoran Nasi Bancakan di Jl. Trunojoyo, Kota Bandung. Dan ga disangka, gw hafal lho jalan ke restoran ini.. hihihihihihihi..

Ternyata kemacetan terjadi di dalam restoran ini! Masa mau makan harus ngantri 1 jam. Bener-bener parah dan bikin berkurangnya kenikmatan deh..

Dari Trunojoyo, perjalanan dilanjutkan menuju Ciater lewat Setiabudi arah Lembang. Dan lagi-lagi kemacetan terjadi di sini sampai selepas Terminal Ledeng.

Sesampainya di sebuah penginapan di Ciater, gw dan sepupu-sepupu gw sudah tidak berminat lagi untuk jalan-jalan. Jadinya menikmati cuaca dingin yang menggigit kulit.


Malam Pertama
Biarpun Kedinginan Tetap Bergaya


Terjadi kehebohan di malam pertama menginap. Tidur tidak nyenyak. Sebentar-sebentar ada aja kejadian yang bikin terbangun. Mulai dari nyamuk yang nakal sampe kecoa yang tiba-tiba berlari-lari riang di ruang TV tempat gw dan sepupu-sepupu gw tidur! Yang terakhir bikin kehebohan adalah gw. Karena melewatkan makan malam, gw terbangun jam 11 malam kelaperan. Untung Bude gw menyiapkan mie instan. Alhasil malam-malam gw berkutat di dapur dan bikin sepupu-sepupu gw terbangun oleh bau mie instan yang sedap karya gw.
Setelah semalaman berkutat dengan berbagai cara mengurangi dingin pas tidur (alias tidur umpel-umpelan), pagi-pagi langsung semua bersemangat untuk jalan-jalan. Dan rencana pertama adalah naik kuda!

Berhubung gw tidak terlalu excited dengan naik kuda, jadinya gw jalan kaki mengitari area wisata yang terletak persis di sebelah penginapan. Selesai yang lain berkuda, langsung siap-siap untuk berendam air panas di area wisata sebelah.


Rembulan Sisa Semalam Masih Bertengger di Ufuk Barat

Pemandangan di Depan Penginapan yang Disewa
Semburat Fajar Pagi di Ufuk Timur

Ngupi sambil Ngruti.. PAS!

Beruntung saat sampai di kolam air panas, masih belum ada pengunjung lain. Gw rasa cuma keluarga gw yang semangat buat main air pagi-pagi.

Persiapan Sebelum Berendam di Kolam Air Panas

Sesudah Berendam Air Panas

Ternyata setelah berendam dan bermain air selama hampir 2 jam, badan pun terasa rileks. Tapi ujung-ujungnya langsung ngantuk deh.. Yang tadinya mau teawalk, langsung dibatalkan. Diganti dengan acara tidur siang!

Setelah puas dengan acara tidur siang, langsung siap-siap buat ke Tangkuban Parahu

Pas turun dari Tangkuban Parahu, sempat terjebak hujan di gerbang masuk. Jadinya berteduh sebentar deh buat nikmatin jagung bakar.

Hujan reda, puas dengan jagung bakar, perjalanan dilanjutkan ke acara makan sore! Dipilihlah restoran masakan sunda di daerah Lembang. Selesai makan sore, eh masih mampir di Cafe Sumur, Lembang buat nikmatin susu sapi murni!

Kawah Ratu Tangkuban Parahu yang Diselimuti Kabut

Kawah Ratu Gunung Tangkuban Parahu

Family Picnic

Setiap Spot Dijadiin Background untuk Foto :P

Pasukan Pecinta Sapi

Puas ketemu sapi, langsung balik lagi ke penginapan. Teawalk pun terlupakan.

Sepertinya kegiatan makan tiada henti bikin tidur di malam kedua ini nyenyak. Sangat nyenyak malah! Rencana makan mie instan tengah malam pun terlupakan karena tidak ada yang terbangun.

Hari terakhir liburan, ternyata rencana teawalk pun direalisasikan. Tapi karena gw kecapekan, terpaksa gw melewatkan acara jalan-jalan di kebun teh itu dan tertidur di sofa...

Perjalanan pulang pun diputuskan untuk mengambil arah Subang. Soalnya udah bisa ditebak bahwa jalur Bandung macet gila-gilaan.

Sempet mampir di sebuah restoran masakan sunda (lagi!!) di Subang. Dan puas banget makan kali ini.. Karena ternyata emang makanannya TOP banget! Apalagi karena ada makanan favorit gw, terung.

Cumi Saos Padang, Tumis Kangkung, Ikan Nila Bakar, Ikan Gurame Goreng

This is My Favorite, Terung Bakar!

Satu lagi liburan yang sangat menyenangkan! Hati yang sempat sedih pun terlupakan dengan berada di sekeliling orang yang sayang sama gw..

Nantikan liburan keluarga gw selanjutnya! Daerah mana lagi yaaaaaaaaah..??

Psssst.. Foto-foto lengkap ada di Facebook gw..

14 comments:

Lala said...

Weh seru juga jalan jalanya mbak, suka dengan foto yg di kawah ratu gunung tangkuban perahu.

Waduuuhhh makanannya bikin ngeces...
blom sarapan lagi *kabur mo masak terung*

RiP666 said...

asssekkkk nya del...seru bgt tuh,,,

wedewwww...oleh oleh dunk whhehehe

budiawanhutasoit said...

heran ya Delia..
di Ciater itu kan dingin..tapi kenapa banyak nyamuk..
dulu juga pernah nginep disana..
nyamuknya banyak..hermin deh..hehe..

makanannya..ga nahan...pasti eunak...maknyussss..

Kika said...

Enaknya menyepi di penyepian...hikhikhik aku rindu kampung deh..

indra putu achyar said...

iiiiih fhoto yang paling atas pada imoe.... cikikikikikikikikikikikikik

katakataku said...

wah asyik neeh dah jalan-jalan, kok gak ngajak-ngajak saia seeh :D *hehehehe*

oia Mba dapet award dari saia tolong diterima ya. checkout here.

DeLiA said...

nti klo aq jalan2 lagi, semuanya ikutan yah ;) hehehehe..

eri-communicator said...

ha.. kompak ya dan akrab. wisata kuliner nih, ada makanannya juga asyk-asyk pastinya

NAZA LUCKZANA said...

wah tante cita citanya mau buka biro jodoh ya? ehh...keliru, biro perjalanan melancong gitu...yang bahasa bulenya gu-i-de itu lho. entar kalo naza boking naza dapet discount tho? pastinya kita kan friend. masa tega kasi tarif mahal

Marianus said...

wah jadi pingin ke tangkuban perahu lagi... lalu ke ciater... Situpatenggang juga asyik...

MainExcel said...

Jadi laper nih liat makanan...he he he

Gudang Hikmah said...

wah,mantap. ajak2 dong

Anonymous said...

We gave our own lovely thomas sabo earring sale Rockoko Mum a black beaded for Christmas and it was a second hit, so what better than a charm to go with it. We’re idea the thomas sabo charm carriers gorgeous little purple flower- clear for Spring and it won’t expire like standard flowers (sweet as they are), but there are cheap thomas sabo charm carriers so many other Thomas Sabo charms that you’re adjoin to be spoilt for pick. Hearts are forever a winners, the delicate little pink thomas sabo charm carriers uk kindness is a particular favourite . Shoes are also discount thomas sabo charm carriers guaranteed to go down well as well as purse charms.

Anonymous said...

We gave our own lovely thomas sabo earring sale Rockoko Mum a black beaded for Christmas and it was a second hit, so what better than a charm to go with it. We’re idea the thomas sabo charm carriers gorgeous little purple flower- clear for Spring and it won’t expire like standard flowers (sweet as they are), but there are cheap thomas sabo charm carriers so many other Thomas Sabo charms that you’re adjoin to be spoilt for pick. Hearts are forever a winners, the delicate little pink thomas sabo charm carriers uk kindness is a particular favourite . Shoes are also discount thomas sabo charm carriers guaranteed to go down well as well as purse charms.