Sunday, May 3, 2009

Akhir Pekan Bersama MoMMy & Adek

This first weekend of May I spent with my family, especially with my MoMMy and my little sister. Awalnya siy tidak direncanakan untuk jalan bareng di hari Sabtu. Tiba-tiba aja pas gw baru mau keluar rumah pagi-pagi untuk cek darah rutin, MoMMy ngajakin untuk jalan-jalan. Gw siy hayuk-hayuk aja.

Gw mengawali akhir pekan gw dengan pergi ke laboratorium klinik buat cek darah rutin. Secara gw harus setor muka ke Professor dalam b
ulan ini (eh, harusnya bulan kemarin siy.. Tapi karena bandel, gw baru janji temu sama si Professor tanggal 15 Mei besok.. hihihihihihi..) Seperti biasa, gw harus dua kali pengambilan darah. Jadi baru selesai sekitar jam 10.30.

Selesai dari laboratorium klinik, langsung berangkat buat ambil cucian di salah satu binatu di daerah Iskandarsyah, Jakarta Selatan. Eh, di tengah jalan langsung ganti haluan menuju salah satu mall elite di deket kantor gw. Alasannya simpel. Makan siang!

Satu sibuk nyetir, yang satunya sibuk dandan

Setelah diskusi singkat, diputuskan untuk memilih restoran Thailand yang ada di lantai bawah sebagai tempat makan setelah sebelumnya laporan dulu sama Allah (a.k.a sholat). MoMMy pesen cemilan singkong manis (ga tau deh judul aslinya paan..) dan Jus Kedondong, si Adek pesen Tom Yam Kung dan Thai Tea, dan gw pesen Pad Thai dan Jus Jeruk. Ga sia-sia juga pesen itu semua. Karena semuanya ENAK BANGET!!

Selesai "Laporan Siang"

Waktu 2 minggu lalu MoMMy sempet beli kedondong dan bikin jus sendiri di rumah. Tapi sepertinya gagal deh.. Nah, usut punya usut niy.. MoMMy ketagihan jus kedondong sejak nyobain jus kedondong di resto ini.. Pantesan semangat ngajakin makan di Thai Resto itu dan cuma pesen jus kedondong (2 gelas!)

Menikmati makan siang di Jittlada

Pokoknya recommended banget deh buat yang mau ke Jittlada. Dan menurut gw, harganya di tengah-tengah lah. Pad Thai yang gw pesen harganya kisaran Rp 35.0000,00, jus kedondong-nya Rp 17.000,00, Tom Yam Kung sekitar Rp 30.000,00, dan cemilan singkong manisnya sekitar Rp 20.000,00 (gini ini klo ga bayar makanan sendiri.. ga tau harganya! ho ho ho ho..)
Dengan harga segitu untuk dapet porsi yang mengenyangkan bagi gw udah worth it banget..

Jus Kedondong yang TOP banget!
Pad Thai - asam pedesnya jadi satu.. Maknyus!

Ini dia si Singkong Manis yang ga tau gw judul aslinya..

Selesai menyantap masakan Thailand, baru deh menuju binatu. Biasa deh MoMMy kan mo menghadiri seminar internasional di Manado, jadi baju-bajunya harus kinclong.

Baju udah kinclong, ngesot ke salah satu mall di daerah Iskandarsyah. Tujuannya adalah untuk mencari baju batik yang akan dihadiahkan ke tamu-tamu istimewa yang hadir di seminar internasional itu. Dan gw baru sadar kalau mall ini harganya ga pernah murah dari jaman gw masih SD. Masa baju batik harganya kisaran Rp 500.000,00 sampe Rp 2.000.000,00! Eh, tapi ga emang mall itu kebanyakan pengunjungnya bule-bule siy.. Jadi ga heran klo harganya mencapai juta-jutaan buat sepotong baju. Kalau buat gw siy tetep cari batik di Jogjakarta ajah.. hehehehehe..

Berhubung mepet waktu harus ke bandara untuk jemput Om gw, MoMMy kilat cari baju batiknya. Yah, sekilat-kilatnya MoMMy tetep aja harus tawaf dulu di 1 lantai khusus batik.

Diantara batik yang harganya jutaan


Selesai dari bandara langsung deh pulang. Sempet mampir dulu ding di salah satu restoran Padang di daerah Caman, Jatibening buat makan malam..

Dan hari Sabtu gw emang penuh dengan makanan pedas. Yang membuat gw sakit perut di hari Minggu!


Gw bangun di Minggu pagi (menjelang siang), MoMMy udah berangkat ke Manado sejak pagi buta. Tinggallah gw bertiga dengan adek-adek gw. Daripada bengong, gw ajak si Adek buat karaokean berdua.

Alhasil hari Minggu gw pun diisi dengan lagu-lagu dari Westlife, Backstreet Boys, Daniel Powter, Sheila on 7, Rihanna, Chris Brown, sampe Gruvi. Ternyata bernyanyi selama 2 jam penuh bikin tenggorokan sakit.

Puas sakit perut dan bernyanyi, gw nonton Spider-Man 3 sama adek-adek gw di rumah. Beruntung lah si TV Kabel nanyangin film bagus buat teman di malam hari.. Juga solusi bagus biar gw bertiga ga berantem terus.. hihihihihihi..

What a lovely weekend I spent with my family..

9 comments:

Seti@wan Dirgant@Ra said...

lengkap deh kisahnya,..... jadi ngiler kepingin rasain menu thai resto.

R1zlcy said...

harga menengah y....??


di Malang harga segitu mending bli es dawet 20 gelas X3

RiP666 said...

wahhh asiik bgt yg weekend kmrn...hhohoo

annosmile said...

wah..
kayaknya asyik nih

hendra said...

asyik ceritanya ne, jadi pengen tu makanannnya, laperr. mmm... weekend yang seru, dikemas, sedemikian rupa sehingga asyik untuk dinikmati, salut deh...

anak nelayan said...

manteb ceritanya..sampek laper bacanya

DeLiA said...

@Seti@wan Dirgant@Ra..
cobain deh! enak qo..
tapi klo ga kuat pedes, siapin obat diare yah ^_^

@R1zlcy..
hihihihihihi.. klo d Jakarta mah dawet juga mahal :P

@RiP666..
asyik dunk.. ho ho ho..

@annosmile..
cobain deh.. asyik qo!

@hendra..
makasih ^_^

@anak nelayan..
hihihihihi..

Anonymous said...

We gave our own lovely thomas sabo earring sale Rockoko Mum a black beaded for Christmas and it was a second hit, so what better than a charm to go with it. We’re idea the thomas sabo charm carriers gorgeous little purple flower- clear for Spring and it won’t expire like standard flowers (sweet as they are), but there are cheap thomas sabo charm carriers so many other Thomas Sabo charms that you’re adjoin to be spoilt for pick. Hearts are forever a winners, the delicate little pink thomas sabo charm carriers uk kindness is a particular favourite . Shoes are also discount thomas sabo charm carriers guaranteed to go down well as well as purse charms.

Anonymous said...

We gave our own lovely thomas sabo earring sale Rockoko Mum a black beaded for Christmas and it was a second hit, so what better than a charm to go with it. We’re idea the thomas sabo charm carriers gorgeous little purple flower- clear for Spring and it won’t expire like standard flowers (sweet as they are), but there are cheap thomas sabo charm carriers so many other Thomas Sabo charms that you’re adjoin to be spoilt for pick. Hearts are forever a winners, the delicate little pink thomas sabo charm carriers uk kindness is a particular favourite . Shoes are also discount thomas sabo charm carriers guaranteed to go down well as well as purse charms.