Wednesday, May 6, 2009

Misteri Pemilik Rumah Mewah nan Megah Itu Pun Terpecahkan

Siang ini di kantor gw lagi dapet giliran untuk mati lampu karena ada perbaikan gardu. Ga tanggung-tanggung jam mati lampunya. Menjelang makan siang! Tadinya siy mau kabur jalan-jalan di mall, tapi si Boz langsung melarang gw untuk keluar kantor jauh-jauh saat melihat cengiran senang di wajah gw.

Daripada berkutat dengan panasnya ruangan, gw dan salah satu rekan kerja gw pun memutuskan untuk menikmati panasnya matahari di luar. Toh sama aja panasnya. Yang membedakan hanyalah pemandangannya. Karena ga boleh jauh-jauh dari kantor, gw berdua si rekan kerja memilih untuk menghabiskan waktu di gerobak Mang Ade yang jualan es buah dan jus
di seberang kantor.

Di saat mau turun itulah gw dengar rekan-rekan kerja gw lagi super heboh membahas berita yang lagi HOT. Yah, secara kantor gw isinya kebanyakan sudah berumur jauh di atas gw, jadinya yang sering dibicarakan adalah mengenai berita-berita aktual. Ga kayak gw yang cuma peduli berita infotainment doank..

Kali ini yang jadi perbincangan rekan-rekan kerja gw adalah soal penggeledahan salah satu rumah tersangka kasus itu. Kenapa rekan-rekan kerja gw jadi super heboh..? Karena ternyata rumah si Bapak SHW ini letaknya ga jauh dari kantor gw! (tinggal ngesot.. ga sampe sekoprolan gajah deh jaraknya..) Dan rumah itulah yang selalu dipertanyakan oleh gw dan rekan-rekan kerja siapa pemiliknya.
Jauh sebelum ada kasus ini, gw dan rekan-rekan kerja yang sering melintas di depan rumah mewah nan megah itu selalu bertanya-tanya siapakah pemilik rumah itu sebenarnya. Karena diantara rumah-rumah mewah di lingkungan kantor gw, rumah ini lah yang menonjol. Selain mewah dan megah, rumah ini selalu ramai oleh penjaga rumah berseragam dan mobil-mobil bagus yang parkir di sekitar rumah. Bahkan ada yang bilang kalau pemilik rumah itu adalah salah satu Putra Cendana yang menikahi siri si penyanyi lawas.

Selama hampir 3 tahun berkantor di sini, gw siy percaya aja kalau yang punya rumah itu adalah Putra Cendana. Siapa lagi siy yang bisa beli rumah mewah nan megah di kawasan sini. Karena setahu gw, rumah yang tidak terlalu mewah dan megah di kawasan sini saja harganya bisa mencapai Milyar-an rupiah. Apalagi yang mewah dan megah seperti itu..

Akhirnya misteri mengenai pemilik rumah mewah nan megah itu pun terpecahkan. Walaupun dengan sedikit bumbu-bumbu tak sedap. Semoga si Bapak SHW ini bisa diberikan jalan terbaik sama Allah. Kalau memang ga salah, ya cepetan lah dibebasin. Kasihan anaknya yang masih kecil itu.. Tapi kalau memang beneran salah (bukan salah yang disalah-salahin), semoga proses hukumnya cepet selesai. Amin!

Maafkan diriku selama ini yang "menuduh" dirimu, Mbak Mayang, sebagai penghuni rumah itu.

Dan buat Mas Wartawan Ganteng yang tadi tanya-tanya di gerobak Mang Ade, besok dateng lagi yah, Mas. Tapi jangan tanya-tanya soal pemilik rumah itu atau RT sini. Traktir gw es buah Mang Ade aja, Mas..

7 comments:

Ge said...

hohohoho....itu sih maunya Delia gratisan
eh tapi ntar kalo di tanya2x lg n kesorot kamera jangan lupa salam2x buat Q ya hahahahahaha....

naz said...

monggo mas, mbak, kang mampir dan bersahabat dengan saya, itung itung nambah silaturahmi :)

Lala said...

Jadi siapa pemilik rumah mewah itu?

DeLiA said...

@Ge..
hihihi.. nti ngeluarin kertas panjang yang isiny daftar salam :D
*lho.. ini acara apa yah..??*

@naz..
monggo..

@Lala..
itu lho, Bun.. yang punya SHW itu.. yang kena kasus itu..

fath kodok said...

who hoh oho mank kerja dimane????

yahhh... maunya mas mas wartawan ganteng . . . hihihiii

eh ajarin cara buat yang kek boneka2 di tulisan itu dunk :-)

budiawanhutasoit said...

wah ternyata salah ya..bukan rumahnya Mayang..
rumah itu saya jual murah sama si SHW..abis udah bosen..
hahahaha..bo'ong banget ya...

DeLiA said...

@fath kodok..
kerja di konsultan teknik.. kantornya ya di sekitaran Kebayoran Baru lah :P
aq kan perempuan normal yang suka pria tampan nan ganteng :D hehehe..

@budiawanhutasoit..
wuaaaaaaah.. hebad!