Friday, May 8, 2009

Tugas: Masa-Masa Sekolah

Awalnya dapet tugas ini, gw ketawa ngakak. Abis pertanyaannya seputar sekolahan siy.. Secara gw lulus SMA udah hampir 10 tahun yang lalu dan lulus kuliah udah ga kerasa 4.5 tahun ajaaa..

Tapi namanya juga dikasih tugas. Sebisa mungkin gw kerjakan deh.. Makasih buat si Kodok Tampan yang udah ngasih tugas ini.

Mudah-mudahan gw bisa mengingat masa-masa SMA gw deh.. hihihihihi.. Ini dia pertanyaannya:

1. Nama Sekolah
SMA Negeri 1 Bekasi

2. Nama Ketua Kelas

Kelas 1 dan 2: Ringga Ardianto (a.k.a Bang DJ hehehehe..)
Kelas 3: Nicholev Hidayat (cuma bertahan 1 catur wulan.. setelah akhirnya dikudeta satu kelas.. hahahaha..) dan Eri "Babeh" (maaf, Beh, lupa nama panjang loe! hahahaha..)

3. Jabatan di Kelas

Hmmmmm.. Waktu kelas 3, gw jadi Sekretaris (dan berlanjut sampai sekarang.. hihihihihihi..)

4. Guru Paling KILLER

Pak W. Well, actually Pak W ga killer-killer banget lah.. Cuma karena Beliau tidak pernah becanda dan mengumbar senyum selama di kelas. Bahkan waktu kelas 2, beberapa kawan sekelas gw pernah dihukum untuk tidak boleh ngikutin kelas Fisika selama setahun gara-gara ketahuan main bola pas jam Fisika. Dan itu bikin kawan-kawan gw ketar-ketir, sehingga segala upaya dilakukan demi bisa ikutan kelas Fisika lagi.

5. Nama Kepala Sekolah

Duh.. Duh.. Duh.. Waktu jaman gw siapa yah kepala sekolahnya..?? Hmmmm.. Kalau ndak salah siy, Pak Ingu!

6. Nama Wakil Kepala Sekolah

Gw lupa nama jabatannya.. Tapi seinget gw, ada 3 deh Wakasek-nya. Yang gw inget itu dulu ada Bu Nani (guru bahasa Inggris gw di kelas 3, yang juga pernah jadi wali kelas Kakak gw waktu kelas 3), Pak Rohman (guru olahraga yang punya julukan Cakil), dan Bu Lucy (guru Ekonomi gw di kelas 2).

7. Apakah Pernah Jadi Ketua Kelas?

Selama SMA siy ga pernah.. Tapi dulu pernah sekali jadi ketua kelas jaman masih SD. Setelah itu ga mau lagi jadi pimpinan.. Cukup jadi anak buah yang punya pengaruh aja..

8. Pelajaran Paling Tidak Disukai

Pelajaran Lari dan Pelajaran Hukuman!

9. Kegiatan Rutin di Kelas

Hmmmm.. Gw selalu punya kebiasaan makan di kelas sejak kelas 2! Jadi piring dari kantin gw bawa ke kelas pagi-pagi buat gw sarapan di kelas.. Tapi pas kelas 3 berubah jadi kebiasaan bawa ransum dari rumah dan dimakan rame-rame pas istirahat pertama di depan kelas sambil lesehan (soalnya dulu teras kelas gw yang ada di lantai 2 pojokan, bersih.. tiap pagi dipel sama yang piket.. secara waktu itu lagi hebohnya lomba kebersihan selama 8 bulan lebih!) Oia, waktu kelas 2, gw pernah juga punya hobi tidur di kelas saat jam kosong. Karena waktu itu gw PP Bekasi-Tangerang-Bekasi tiap hari untuk persiapan sebuah kejuaraan daerah. Tapi itu juga cuma bertahan 3 bulan qo..

10. Skorsing

Tidak pernah!

11. Hukuman

Gw dulu sering banget terima hukuman dari guru-guru pas kelas 3. Masa jaya-jayanya gw tuh..
Diantara beberapa hukuman, yang paling gw inget adalah saat gw dihukum satu kelas (3 IPA 1) selesai upacara bendera hari Senin gara-gara dengan bar-bar melempar salah satu kawan gw ke udara tanpa ditangkap kembali. Loe tau ga kalau lagi konser musik kan ada yang sering diangkat ke atas kepala tuh.. Nah, ini waktu itu lagi ada pengumuman pemenang lomba panjat dinding dan salah satu pemenangnya adalah kawan gw. Saking senangnya, beberapa kawan laki-laki gw pun mengangkat si pemenang ke atas kepala dan melemparkannya ke udara diiringi sorakan dari gw dan kawan-kawan perempuan. Sepertinya koordinasi penangkapan kawan-kawan laki-laki gw tidak bagus, sehingga menyebabkan si pemenang dengan sukses menghantam lantai semen tempat upacara. Yah, meskipun tidak menimbulkan cidera serius terhadap si kawan pemenang, tapi Kepala Sekolah langsung dengan spontan menghukum kelas gw untuk dijemur 15 menit setelah upacara selesai. Tapi emang dasar dulu 3 IPA 1 isinya orang-orang yang hampir ga punya malu, masih sempat-sempatnya gw dan kawan-kawan untuk melambaikan tangan setelah selesai dihukum ke arah kawan-kawan dari kelas lain yang menyaksikan proses hukuman kelas gw. Serasa rombongan istana Buckingham lagi melambaikan tangan ke arah penonton konvoi.

12. Bikin PR di Kelas

Sering banget!

13. Pengaturan Tempat Duduk

Sempat diberlakukan pengaturan tempat duduk dari kelas 1 hingga kelas 3, tapi pasti di catur wulan 2 posisinya udah acak kadut ga karuan deh.. Malah waktu kelas 3 pengaturan tempat duduk hanya berlaku selama beberapa hari. Setelah itu udah hukum rimba, Siapa Cepat Dia Dapat. Gw dan sahabat semeja gw ga pernah tergusur untuk duduk di baris kedua dari belakang. Ga ada yang berani nempatin meja itu secara kalau ada yang berani pasti bakal diberikan lirikan mematikan sama sahabat gw.

14. Nomor Absen

Hadoh! Pokoknya awal-awal deh.. Ga pernah lepas dari 10 besar.

15. Jurusan di Kelas

Waktu kelas 3 masuk IPA karena kelas Bahasa ditiadakan dengan alasan kurang murid.

16. Bolos

Pernah ga sengaja sekali bolos kelas Fisika pas kelas 2 karena dikira Pak W tidak masuk. Gw dan Bang DJ udah terlanjur lari ke kantin karena haus. Giliran mau balik dari kantin, Pak W sudah ada di depan ruang BP yang ga begitu jauh dari kelas gw. Alhasil daripada dihukum ga boleh ngikutin pelajaran selama 1 tahun, lebih baik tetap berada di luar kelas tanpa ketahuan.. hehehehe..

17. Rame

Udah lebih dari rame, tapi BERISIK!

18. Adek Kelas yang Rese

Pernah dilabrak habis-habisan sampai nangis. Akhirnya urusannya sampai ke Wakasek.

19. Kakak Kelas yang Rese

Hehehehehe.. Gw bikin GR setengah mampus..

20. Bawa HP ke Sekolah

Bawa komik aja..

21. Berantem

Ga ada yang ngajak berantem.

22. Pelajaran yang Paling Disukai

Matematika Kelas 2 dan Kelas 3, Kimia Kelas 3 (Edisi Meledakkan Laboratorium dan WC), Sejarah Kelas 3, Biologi Kelas 2 dan Kelas 3

23. Tempat Favorit di Sekolah

Kelas 1: Kantin Depan dan Bangku depan kelas
Kelas 2: Kantin Mami di Belakang, Bangku di dekat Wall Climbing, DPR*, Perpus
Kelas 3: Kantin Bu Ruslan di Belakang Masjid, DPR-2 di depan IPA 6, DPM**
* Di Bawah Pu'un Rindang
** Di Bawah Pu'un Mangga


24. Kantin

Lihat jawaban nomor 23

25. Melanggar Peraturan

Sering. Mulai dari rok di atas lutut, kaos kaki tidak putih (waktu itu yang sering gw pake adalah warna ungu dengan renda putih), lengan baju digulung, pakai sepatu putih, dan beberapa pelanggaran kecil. Tapi cuma berhasil ketahuan sekali waktu kelas 3. Alhasil gw disuruh nyeker seharian di sekolah..

5 comments:

FaceChan said...

Hahahaaa...

emang enak masa2 skolah...

pa lag kesiengan wktu skull....

Business Directory said...

iya paling enak mengenang waktu sekolah, apalagi buat pensiunan seperti saya :)
mau baca kisah masa kecil saya lihat aja di:
http://www.tebetbarat.com/artikel/safri-mentok-bangka.htm

berikut ini award dari saya :
Friendship Award, please take one http://www.tebetbarat.com/index_files/TB512Award.gif or http://www.tebetbarat.com/index_files/TebetBaratAward.gif :)

DeLiA said...

@FaceChan..
hahaha.. betul banget!
makanya manfaatin banget deh masa-masa sekolah itu u/ berbuat nakal yang wajar ^_^

@Business Directory..
memang menyenangkan, Pak.. saya aj selalu bahagia kalau bisa menemukan cara u/ berbagi masa lalu yang menyenangkan ^_^

denny said...

hehe...

masa sekolah..
wah, jangan ditanya deh,,
malu saya..

Anonymous said...

We gave our own lovely thomas sabo earring sale Rockoko Mum a black beaded for Christmas and it was a second hit, so what better than a charm to go with it. We’re idea the thomas sabo charm carriers gorgeous little purple flower- clear for Spring and it won’t expire like standard flowers (sweet as they are), but there are cheap thomas sabo charm carriers so many other Thomas Sabo charms that you’re adjoin to be spoilt for pick. Hearts are forever a winners, the delicate little pink thomas sabo charm carriers uk kindness is a particular favourite . Shoes are also discount thomas sabo charm carriers guaranteed to go down well as well as purse charms.