Thursday, November 17, 2011

Untung Hatiku Ga Ikutan Amblas!

Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta
(terparah adalah dari Komdak menuju TL Bunderan Patung Pemuda, Senayan)


Jangan heran kalau lihat pemandangan seperti foto di atas akhir-akhir ini di Jakarta. Ya, seperti itulah jalanan di Ibukota kita.

Sejak bulan Oktober kemarin, jalanan super mulus di kedua arah (baik dari Komdak menuju Bundaran Patung Pemuda Senayan, maupun dari ratu Plaza sampai Hotel Sultan) sepanjang jalur lambat Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta dibikin jadi tidak mulus. Jalanan beton beraspal itu dibongkar dan digali demi drainase untuk mengurangi tingginya genangan air di saat hujan. Oke, alasannya bisa diterima.

Setelah beberapa minggu selalu kena macet di pagi hari, sore hari, bahkan malam hari karena proyek drainase ini, menjelang SEA Games XXVI jalanan yang menganga lebar itu pun ditutup. Gw pikir akhirnya proyek ini selesai. Fiuh!

Ga taunya ya hasilnya seperti foto yang gw ambil siang ini dari seberang gedung Ratu Plaza. Aspalnya mblesek ke arah perut bumi (oke, gw lebay..). Amblas!

Macet lagi, macet lagi..

Baru gw posting foto itu di Facebook gw, ternyata dari detik.com ada penjelasan ini. Ckckckck..

Semoga yang sering lewat Jl. Jenderal Sudirman selalu waspada dan selamat, tidak terjebak oleh jalanan amblas ini. Dan semoga hati kita semua tidak amblas seperti ini yah.. Amin!

Have a safe drive, Peeps!

2 comments:

Lidya - Mama Pascal said...

tadi diseputar indonesia juga membahas ini tapi gambarnya lebih parah ada gundukan tanah segala

-delia- said...

yang di seberang Ratu Plaza kondisinya begini, Bun. yang parah itu di depan Summitmas I & II. bahkan di deket-deket Niaga Tower ada yang ditutup plat besi gede karena masih terbuka galiannya :(