Wednesday, August 26, 2015

Antara Toilet dan Bedak

Yang namanya cewek itu hobinya 3B: berkaca, bersolek, belanja.

Sebagai cewek, gue juga melakukan 3 hal itu kok.. Tapi masih dalam batasan wajar (wajar menurut gue yaaa.. hihihi..) Dan diantara 3B itu, gue paling benci bersolek alias dandan. Antara benci dan ga bisa sebenernya. Tapi kalau cuma pakai pelembab kulit, bedak, perona pipi dan pemulas bibir siy gue bisa..

Waktu yang gue habiskan untuk dandan setiap pagi sebelum ke kantor hanya 10 menit, jika tidak keramas dan harus mengeringkan rambut. Tapi gue butuh 30 menit di kamar mandi. Gue lebih senang mandi dan main air dibandingkan melukis wajah..

Kalau gue lagi ada acara yang membutuhkan gue harus berdandan ekstra dengan celak mata dan teman-teman rempongnya, seperti nikahan atau  gue lebih milih untuk didandanin sama salon langganan atau adik gue sendiri. Iya, adik gue yang cewek jago dandan sejak kecil. Setiap pagi sebelum ke kantor, dia butuh 30 menit sendiri untuk dandan sampai siap berangkat! Kebalikan dari gue..

delia-shuningtyas.blogspot.com
Salah satu momen di saat gue full make-up.
Bareng Ibu..
Nah! 1 bulan terakhir ini di toilet kantor, gue selalu ketemu dengan Mbak berjilbab tetangga sebelah yang selalu dandan. Sebut saja namanya Mbak Cinta. Awalnya gue ketemu di jam setelah makan siang di saat orang mau sholat. Gue pikir Mbak Cinta mungkin karena habis wudhu jadi dia touch-up. Hal yang wajar dilakukan cewek di toilet siang hari..

Setelah berkali-kali ketemu di siang hari, kapan waktu gue ketemu di pagi hari sekitar jam 9. Jam dimana gue lagi butuh "setor tunai". Mbak Cinta ini masih melakukan hal yang sama, yaitu dandan. Gue pikir mungkin Mbak Cinta ga sempet dandan di rumah jadi dandan di kantor. Gue maklumi.

Eh, kapan waktu gue ketemu lagi sama Mbak Cinta sebelum gue pulang. Dia juga terlihat mau pulang karena bawa tas kerja. Lagi-lagi hal yang dilakukan sama, yaitu dandan!

Geez.. Urusan gue di toilet itu macam-macam lhooo di saat ketemu Mbak Cinta. Mulai dari "setoran", wudhu, sampai tidur. Sementara Mbak Cinta urusannya cuma dandan melulu.. Waktu gue kerja di Organisasi Titi Teliti yang mayoritas isinya adalah makhluk bertitel perempuan aja ga ada yang waktunya dihabiskan di toilet untuk dandan berkali-kali!

Kemarin baru terungkap kalau yang kepo bukan cuma gue. Rekan kerja gue juga sama keponya. Ternyata 2 rekan kerja gue juga sering ketemu sama Mbak Cinta di toilet dan yang dilakukannya adalah sedang dandan!

Kita jadi bertanya-tanya, berapa kali kah si Mbak Cinta ini berdandan dalam sehari? :D Secara jam ke toilet gue dan rekan-rekan kerja gue ini ga ada yang sama dan ndilalah kita ketemu orang yang sama sedang melakukan hal yang sama :p Toilet kantor berubah jadi make-up room.. hahahahaha..

Jika dalam 1 hari Mbak Cinta berdandan sebanyak 4 kali dan membutuhkan waktu sebanyak 20 menit dalam 1 kali dandan, berapa banyakkah kebutuhan pencuci muka, pelembab kulit, bedak, perona pipi, dan pemulas bibir yang dibutuhkan Mbak Cinta dalam sebulan? Yang pasti kebutuhannya jauh lebih banyak daripada gue siy.. hihihihi..

delia-shuningtyas.blogspot.com
Pemulas bibir yang sering gue pakai.
Ki-Ka: Revlon 240, Revlon 117, Shiseido RD514, Shiseido P7
Seberapa seringkah kalian (para perempuan) berdandan?

2 comments:

Lidya said...

setidaknya lipstik dan bedak yang utama ya, kalua mau keluar rumah

Catatan #PikiranRandom said...

Apalagi kalau saya yang dandan, pasti akan lebih kepo lagi deh