Sunday, November 9, 2008

Oleh-Oleh Part 1 - Bandar Lampung

Gw akan membagikan oleh-oleh selama gw pergi meninggalkan rumah dan kampung halaman 2 minggu terakhir ini. Kenapa "Part 1"..?? Karena nanti akan ada sambungannya lagi

Akhir Oktober lalu, tanggal 27 sampai 30 Oktober 2008, gw pergi ke Bandar Lampung. Ibukota Provinsi Lampung. Gw pergi via jalur darat dan laut.

Menuju Pelabuhan Merak, Provinsi Banten
Sunset di Selat Sunda
Kala Sang Surya Tenggelam
Normalnya, perjalanan dari Jakarta sampai ke Bandar Lampung itu 8 jam, dimana 2 jam perjalanan diantaranya menggunakan kapal feri. Tapi qo giliran gw ke sana, perjalanannya jadi ga normal. 9 jam lebih baru sampe di Bandar Lampung! 4 jam terombang-ambing di kapal feri

Udah mana gw ngerasain Mabuk Laut tingkat akut! Sampe rekan-rekan kerja gw ketawa ngakak ngeliat gw mabok Dang!

Sesampainya di Bandar Lampung, tengah malam. Masih mabuk, tapi diusahakan bekerja sedikit buat persiapan pelatihan paginya. Setelah beres, langsung terlelap

Pagi-pagi terbangun dengan sisa-sisa kemabukan kemarin. Tapi karena tugas kenegaraan, mau tak mau harus terlihat fresh dan melupakan kemabukan laut akut gw..
Thank you so much for the inventor of bedak, lipstik, blush-on dan maskara

Hari pertama pelatihan, tampak berjalan lancar.. Hari kedua, petualangan dimulai.

Kelas pelatihan yang gw jaga ada praktek lapangan di hari kedua. Sebagai panitia yang standby di kelas itu, gw ikut ke lapangan. Tujuannya adalah sebuah daerah irigasi bernama Way Semah I yang terletak di Kabupaten Pesawaran (sebuah kabupaten baru di Lampung), sekitar 30 menit perjalanan dengan mobil dari kota Bandar Lampung.

Mengingat gw abis mabuk laut, akhirnya gw memutuskan untuk tidak ikut tracking penelusuran daerah irigasi. Duduk leha-leha sambil bernarsis ria dan menikmati pemandangan.. hehehehe.. Padahal siy emang males jalan jauh

Hari ketiga, diwarnai dengan insiden mati lampu di hotel dan lift tidak berfungsi meskipun sudah pakai gen-set! Terpaksa gw bolak balik dari kamar di lantai 1 ke ruangan pelatihan di lantai 4 dengan naik tangga!!

Selesai acara pelatihan, pas perjalanan pulang dari Bakauheni ke Merak pun lagi-lagi gw Mabuk Laut akut! Bahkan lebih parah daripada pas berangkat.. Ampun deeeeeeh!

Tapi mabuk lautnya terbayar dengan melihat matahari terbenam di tengah laut!

Kalianda, Lampung Selatan.. Menuju Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung
Sunset di Tengah Laut.. Aku pulang!
Diantara 2 Pulau
Sendiri di Tengah Laut
Langit Senja
Langit, Awan, Gunung, Lautan
Saat Laut dan Langit Bercinta Disaksikan oleh Awan
Semburat Jingga
Langit Senja
Subhanallah..
Perjalanan ini membuat gw jadi tambah mencintai negeri gw sendiri. Selalu ada alasan untuk bersyukur di balik segala macam ujian..

Tunggu saja oleh-oleh petualangan gw berikutnya!

I love being Indonesian!

13 comments:

adealfay said...

subhanallah ya mba...
ciptaan Allah SWT memang tiada duanya...

mancaracat said...

andai saja aku bisa menikmati pemandangan indah ciptaan tuhan, maka aku bisa bersyukur bahwa negeri kita penuh dengan rahmatnya,,,

hmm...mau dong ikut jjs

Yunihadi Indra R said...

Itu baru sebagian kecil dari keindahan negeri kita tercinta ini, masih banyak lagi yang tersisa yang belum kita nikmati.... termasuk oleh - oleh Delia yang dari Sinjai.... Ditunggu laporannya. Salam...

artofreed said...

Agree w/ Adealfay tuh.... Tidak ada yang bisa menciptakan keindahan selain DIA Allah.

Ngomong-ngomong kaca Ferry-nya gak dilap dulu ya, mungkin gambarnya lebih jelas tanpa noda....

Minta doooong pic-nya !

Panjoel said...

hohoo..
pemandangan yang bagus..
kapan2 mesti ke lampung neh..

Tripzibit said...

Sampe Lampung gak taunya joging naik turun tangga. He he he... Yang sabar ya ^_^. Btw, foto2-nya bagus kok

ipanks said...

bagus-bagus yap mbak potonya

Rogan said...

WAH ENAK YANG UDAH PULANG DARI LAMPUNG

RiP666 said...

yah delia ga mampir ke palembang nih, kan dah aku tunggu wehehehe

Milla Widia N said...

indahnyaaaa ... aku punya temen di bandar lampung del,
kapan2 aku mau travelling ke sana aahhh... ^^
i love beach ...

mister chevot said...

manteb banget jalan2-nya del, mabuk laut ga tu :-)

jUnE0u said...

indonesian is totally awesome yeahh..

DeLiA said...

@adealfay..
Subhanallah ;)

@mancaracat..
yuk, ikutan :D

@yunihadi indra r..
hahahaha.. iya, Mas.. Delia msh utang posting yg Sinjai :P hehehe..

@artofreed..
ngelap kaca ferry..?? bukan tugas Delia, Kang :P lg pula itu udh mabuk laut jadinya udah ga peduli lg.. hehehehe..
mau fotonya..?? ambil ke rumah Delia :D

@panjoel..
harus!

@tripzibit..
hoooooooooo.. itu siy emg anugerah hari terakhir di Lampung! hihihihi..

@ipanks..
it's not about the camera, but the person behind the camera ;) hehehe..

@rogan..
yeah! I know you miss me :D

@rip666..
haduuuuh.. padahal pengen banget mampir ke Palembang.. tp tugas kenegaraan selanjutnya menanti :(

@milla widia n..
ke sana aja, Mbak.. kotanya bersih qo..

@june0u..
absolutely! Indonesia is totally awesome! ;)