Friday, November 11, 2011

Cantik itu GUE, Bukan Tanggal!

Terdengar sinis. Memang sinis.


Semua orang ga sabar menunggu 11 November 2011. Ga sedikit yang bikin pernikahan di hari ini. Gw siy terima 1 undangan pernikahan. Tapi berhubung hari kerja, ya gw lebih milih kerja siy..

Apa yang spesial di hari ini selain tanggal yang penuh angka satu? Memang jatuh di hari Jumat. Hari yang menurut gw jauh lebih spesial dibandingin tanggalnya. Karena Jumat adalah hari "BEBAS". Gw bebas pakai celana jeans dan kaos ke kantor, kerjaan biasanya lebih ringan di hari Jumat, dan jam istirahat yang lebih panjang dibandingin hari lainnya karena Sholat Jumat.

Ada yang bilang kalau 111111 adalah tanggal cantik. Cantik itu lebih mendefinisikan gw. Tanggal qo didefinisikan cantik. Cantik darimana? Tanggalan hari ini kebanyakan angka satu kalau menurut gw..

Bukan berarti kalau elo menikah di tanggal cantik ini, kehidupan setelahnya bakalan ikutan cantik kan? Syukur Alhamdulillah kalau elo bisa punya kehidupan setelah menikah -saat berumahtangga- yang indah dan bahagia. Tapi kalau tidak?

Bagi gw, bukan tanggal yang menentukan kehidupan setelah hari menikah itu cantik atau tidak. Tapi siap atau tidak! Mental loe yang perlu ditanya.

Bukan asyik-asyik milih tanggal yang terlihat bagus di undangan atau yang bakal diingat orang. Toh orang yang diundang juga ga akan ingat kapan elo menikah. Apalagi penghulu yang menikahkan elo! (Hey! Penghulu itu menikahkan jutaan orang dalam karirnya sebagai penghulu. Wajar kalau ga ingat.. Apalagi kalau si Penghulu selalu rajin jadi penghulu di nikahan massal..) Hanya elo dan pasangan loe yang akan ingat tanggal itu (PS: itu juga kalau elo berdua ga pelupaan..)

One of my friend's wedding invitation

Ya, ya, ya.. Mungkin gw sinis karena gw belum menikah. Tapi setelah melihat teman-teman gw yang menikah, terlepas dari mereka terlihat bahagia atau tidak, masih bisa gw syukuri bahwa gw belum menikah dan sedang tidak memikirkan untuk menikah dalam waktu dekat.

Gw senang melihat teman gw bahagia di hari pernikahannya. Tapi gw juga tahu bagaimana mereka di saat mempersiapkan (yang katanya) hari bahagia itu dan setelahnya.

Well, harus diakuin bahwa Tuhan itu adil qo. Tinggal bagaimana kita bisa cari celah untuk tetap bersyukur dengan apa yang kita punya dalam kondisi apa pun. Ya ga?

Yang pada nikah di tanggal ini, selamat yaaaa.. Semoga kehidupan loe setelah hari ini juga cantik, secantik GUE!

Yang masih pada sendiri di tanggal ini, ingat bahwa elo
tetap cantik dan tampan walaupun hari ini elo belum menemukan seseorang yang bisa diajak menikah hari ini. Semoga cepat mendapatkan yang terbaik yah untuk kalian.. (dan juga gw tentunya.. hihihihi..)

Banyak cinta untuk kalian dari gw..



3 comments:

Lidya - Mama Pascal said...

semua tanggal baguslah, kalau aku pilih hari libur aja supaya keluarga bisadatang tidak terhalang kerja dan sekolahm gak buat susah orang :)

hilsya said...

salam cinta juga deh...

udah weekend.. waktunya menyenangkan diri sendiri...:)

-delia- said...

@Bunda Lidya:
ya iyalah, Bun.. tanggalan paling cantik itu adalah tanggalan merah saat libur :p

@Hilsya:
selamat menyenangkan diri sendiri ;)