Sunday, May 31, 2009

The Reunion (1)

Satu hal yang bisa bikin kita melupakan sejenak segala susah dan duka adalah bertemu kembali dengan kawan dan sahabat yang sudah lama tidak bersua. Walaupun cuma sekedar ketemu, makan bareng, atau bercerita tentang masa lalu bersama, itu sudah bisa bikin kita tersenyum atau bahkan tertawa.

Gw kemarin mengalami hari yang sangat menyenangkan. Gw janjian sama beberapa kawan di masa kuliah untuk ketemu dan makan bareng di The Buffet, Plaza Semanggi. Ga banyak siy kawan-kawan gw yang berdomisili atau bekerja di Jakarta (secara kebanyakan kawan-kawan kuliah gw dulu berasal dari daerah Jawa Timur), tapi itu sudah lebih dari cukup untuk bisa reuni.

Bilangnya siy reuni. Tapi momennya ditepatin sama ulang tahun salah satu kawan gw, oknum R. Jadi kan lumayan ada yang nraktir.. hihihihihihihi..

5 tahun sejak lulus, memang jarang banget punya kesempatan kayak gini. Makanya giliran punya kesempatan, langsung deh dimanfaatkan sebaik-baiknya.. Mulai dari tanya kabar terkini soal kawan-kawan seangkatan, sampai cerita-cerita konyol jaman masih kuliah. Oia.. Yang pastinya siy ga lupa cerita soal mantan-mantan gebetan (uh.. uh.. uh.. senangnya mengingat mereka dan saat-saat mencuri pandang..)


Bahkan gosip-gosip terkini soal dosen dan tempat-tempat nongkrong masa kuliah pun dibicarakan. Pokoknya semua yang bisa bikin ketawa deh..Dan yang jadi perbincangan seru adalah perubahan-perubahan yang terjadi di kampus saat ini!

Bayangin aja gw terakhir ke kampus sekitar 3 tahun lalu saat mengurus terjemahan ijazah dan transkrip. Saat itu kampus gw masih ga banyak berubah dari saat gw wisuda (Oktober 2004). Tapi dari cerita-cerita yang kita denger dari beberapa kawan yang masih sering ke kampus, ternyata ada beberapa spot favorit yang sudah ga ada. Mungkin ada di antara para tetangga gw di sini yang kuliah di Universitas Brawijaya..?? Boleh lah sharing soal penampakan kampus tercinta.


(Ki-Ka) Gw, Yulie, Iput, Dias, Mas Bayu (suaminya Dias), dan Rully
Bang Rully dan gw.. Makasih yah atas traktirannya, Rul ;)

Mungkin kalau dibandingkan sama masa SMA, masa kuliah kurang greget kegilaannya. Tapi karena masa kuliah lebih lama dari masa SMA, jadinya kebersamaannya jauh lebih erat. Ditambah waktu kuliah kan ga jarang juga pergi rame-rame seangkatan, kayak kemping pas ospek jurusan, studi lapang, sampai KKN. Nah, dari situ lah banyak cerita yang emang bener-bener patut diperbincangkan..

Selesai makan, pintong ke bioskop. Sayang ga semuanya bisa ikutan nonton. Cuma bertiga aja yang lanjut. Tadinya mau nonton di Plaza Semanggi 21, tapi karena ga dapet seat yang sederet jadinya pintong ke Planet Hollywood 21 yang ga seberapa jauh dari Plaza Semanggi.

Iput dan gw di Planet Hollywood 21

Film pilihan gw, Iput, dan Rully adalah Night at The Museum: Battle of The Smithsonian. Kebetulan banget gw bertiga belum nonton film ini.

3.5 stars out of 5 for Night at The Museum: Battle of The Smithsonian

Dari hasil kemarin ketemuan sama kawan-kawan kuliah gw, jadi pengen deh ngadain reuni akbar bareng kawan-kawan seangkatan. Kalo bisa reuni akbar kan berarti gw balik ke Malang lagi.. Kota bunga penuh kenangan.

10 comments:

nopi said...

wah,.jdi pengen reunian jga ma sohib-sohib kampus ku,..:)

budiawanhutasoit said...

ooo...jadi dulu Delia kuliah di Brawijaya ya..
jauh dong ya sama tempat kuliah saya..
dulu aku kuliah di IPB Bogor..hehehe

reunian emang mengasyikan..

tak ada yang tak bisa said...

waaaaaah jadi ngiri neh,,
pengen dweh reunian,,
seneng banget pastinya ya mba,ketemu temen2 luama,,

DeLiA said...

@nopi..
start to call all of your friends, Mas ;)

@budiawanhutasoit..
ya iyaaaaaalaaaaaaaa, Bang.. jauh!
hiks hiks hiks hiks

@tak ada yang tak bisa..
seru banget! makanya telpon lah teman2 lama biar bisa ketemuan..
(btw, namanya panjang amat..hehehehehe..)

devianty said...

aduh pengen banget reunian nih jadinya, emang mbak temen SMA tuh beda sama temen kuliah, mungkin karena masih dikategorikan remaja yah (jadi agak ancur), sedangkan kalo kuliahkan mau menuju dewasa (yah udah agak jaim kalo ngapa-ngapain), bener ga sih?

RiP666 said...

wuuuihh asiknya, jadi pengen reunian jg nih ^^

Ge said...

Wah kalo Unibraw Q cuma sering lewat aja Del, delemnya ga tau dech hehehe....emang sedang giat membangun kayaknya ^o^
*kangen juga ma temen- temen lama nech

DeLiA said...

@devianty..
ya jelas beda lah.. gw SMA d Bekasi, kuliah d Malang :P hehehehe..
pada dasarnya semua kawan-kawan/temen-temen gw adalah selamanya kawan/temen, ga peduli gimana cara ngedapetinnya.. cuma saking banyaknya kawan/temen gw, jadi harus ada sedikit pembedaan biar ga salah ^_^

@RiP666..
yuk, reunian sama gw! :D

@Ge..
ow.. ow.. ow.. Arek Malang tho..?? :D

Lala said...

weh asyiknya yang habis reunian...

dins said...

Link sudah saya add mas, mohon di linkback blog saya. Salam blogger, terimakasih.