Friday, June 8, 2007

Psycholo(gy)ve


Buku kedua Syafrina Siregar yang gw beli dan gw baca. Awalnya seh ga sengaja gw beli ini buku di Pesta Buku Jakarta di Istora Senayan :D (maaf, Mbak Nana... hehehehe...) Setelah gw ga dapet buku lain yang gw mau, akhirnya pas gw liat "Psycholo(gy)ve" karangan Syafrina Siregar, langsung aja gw ambil ni buku...

Alasan pertama gw beli buku Psycholo(gy)ve itu adalah karena gw interest dengan cover-nya :D (keren, Mbak Na, cover-nya...) Kedua, karena gw suka buku Syafrina Siregar yang pertama kali gw beli (April Cafe). Jadi sapa tau bukunya ini juga sanggup mencuri hati gw (aih... aih...) :P

Setelah gw baca, ternyataaaaaaa... Hanya cukup satu kata buat deskripsiin buku ini. KEREN!

Psycholo(gy)ve bener-bener bisa ngaduk-ngaduk emosi gw. Hampir menitikkan air mata gw baca Psycholo(gy)ve... Konfliknya jauh lebih berat daripada di April Cafe yang ga perlu banyak kerutan di kening bacanya.

Psycoholo(gy)ve ini ngangkat topik tentang Amira - seorang psikolog muda terkenal - yang harus menghadapi ketakutan terbesarnya, yaitu publikasi dan pernikahan. Di saat nama besar yang dia sandang harus tercoreng karena isu perselingkuhan yang tidak ia lakukan, Amira berusaha tegar dan bertahan hingga dia sampai di titik dimana dia harus melarikan diri.

Ckckckckckckck... Agak-agak berat juga seh topiknya, tapi setelah diikutin alurnya malah bikin gw ga tidur saking penasaran sama ending perjuangan Amira untuk menghadapi kedua ketakutannya itu...

Ternyata emang kejadian di masa lalu itu bikin seseorang trauma dan jadi takut yah...? Tapi justru ketakutan dan trauma itu emang harus dihadapin biar loe bisa move on...

Selesai baca Psycholo(gy)ve, gw langsung bernafas lega karena buku Syafrina Siregar ini bisa banget deh ngebuat gw jatuh cinta :D

Tapi qo taktiknya Ardi buat ngedeketin Amira sedikit rada basi yaaaaaa...? :P Apa mungkin karena buku ini ngambil setting di Makassar, jadinya orang-orangnya ga terlalu agresif kayak cowok-cowok di Jakarta...?

Gw suka quotation dari buku ini. "Menjaga imej dan nama baik ternyata seribu kali lebih susah dibanding mencari sesuap nasi. Sekali saja tercoreng, takkan pernah cukup waktu untuk memulihkannya kembali!"

Ngebayang ga seh suatu saat elo akan berada di situasi yang semua orang menyalahkan elo, tidak memandang elo (masih mending dilirik sebelah mata deh...), bahkan ga dapet dukungan dari orang yang (ngakunya seh) cinta sama elo...? Elo yang tadinya bisa punya klien banyak, karir cemerlang, bebas ngapain aja, dan bebas kemana aja, trus tiba-tiba loe harus melepaskan karir loe, kehilangan klien, dan jadi ga nyaman keluar rumah...? Yang lebih penting, bisa ga loe ngebayangin klo selama ini elo yang tegar, berani, dan cuek, tiba-tiba harus menjadi lemah dan takut...?

Yang pasti, ni buku keren banget! Congrats buat Mbak Nana yang udah bisa bikin novel kayak gini...


No comments: