Saturday, August 9, 2008

Tusuk Sana, Tusuk Sini

Setelah 1 bulan, akhirnya gw harus cek darah lagi. Pagi ini gw pergi ke salah satu laboratorium klinik yang kebetulan ada di depan kompleks perumahan gw. Harusnya siy cek darah di Rumah Sakit. Tapi karena males ke RS, jadinya milih yang deket aja :D hehehe..

Setelah daftar, gw langsung ke tempat "Pengambilan Darah" (serem amat siy namanya.. huhuhuhu..) Berikut cuplikan adegan saat ambil darah pagi hari:

Gw: "Biasanya diambil darah di lengan kiri, Bu. Di pinggir."
Si Ibu: "Oh.. Begitu yah.." (sambil mencari pembuluh vena gw)
Si Ibu: "Di sini ada, Mbak.." (nunjuk ke tengah-tengah lengan gw)
Gw: "Pake jarum yang kecil ya, Bu.." (sok kasih instruksi, padahal gw takut ma jarum..)
Si Ibu: "Jarum yang ini lebih kecil dari jarum yang biasanya, Mbak.."
Gw: (pasrah..)

Si Ibu mulai menusukkan jarum ke tengah-tengah lengan kiri gw. Gw menjengit kesakitan (dan ketakutan). Si jarum masuk ke dalam lengan gw. Dan siyalnya, darah gw ga mo ngalir ke tempat sample!..

Si Ibu: "Qo ga mau ngalir yah..?"
Gw: (dalam hati: udah dibilangin ga percaya seh.. jarumnya kegedean!)
Si Ibu: (sambil mencabut jarum) "Lha ini keluar darahnya.. Tapi qo ga mo ngalir yah..?"
Si Ibu: "Sama Ibu Y aja ya, Mbak. Saya ga pede.." (sambil berlalu memanggil temannya)
Gw: (masih dalam hati: NAH LHOOOOOO.. MAKSUD LOOOOOOEEEE..???)

Sesaat kemudian, Ibu Y datang bersama Si Ibu tadi dan seorang dokter pria.
Ibu Y: (sambil mencari pembuluh vena gw di lengan kanan) "Di sini ada. Tapi kecil banget.." (sambil mengambil jarum lain yang lebih besar dari jarum yang tadi..)
Gw: (panik mampus) "Karena kecil itu, Bu, biasanya pake jarum yang lebih kecil. Yang tadi aja ga bisa.."
Ibu Y: "Masa mau pake jarum baby, Mbak..? Jarum baby terlalu pendek. Pembuluh vena Mbak itu udah kecil, dalam pula.."
Dokter Pria: "Ga sakit qo, Mbak. Rasanya sama aja.." (sambil senyum-senyum liat ekspresi gw..)
Gw: "Tapi tadi aja pake jarum yang lebih kecil dari jarum yang ini aja darahnya ga ngalir.." (sambil nunjuk jarum yang dipegang Ibu Y)
Ibu Y: "Ya udah.. Pake jarum baby aja.."

Akhirnya.. Gw ditusuk di lengan tengah kanan dengan jarum baby. Dan terbukti gw benar bahwa darah gw maunya diambil pake jarum super imut :D hahahaha..

Ada 3 bekas tusukan di lengan gw.
2 di kiri, 1 di kanan.
2 hasil tusukan tes darah pagi, 1 hasil tusukan tes darah siang.
Bekas tusukan paling besar dan paling hitam adalah di tengah-tengah lengan kiri hasil tusukan pertama kali! hiks hiks hiks..
Gw benci saat-saat cek darah!
PS: Tes darahnya bukan untuk flu gw. Tapi untuk DM gw.

2 comments:

Anonymous said...

Gimana sudah sembuh belum flu nya....nggak nular ke blogger kan.. he he

-delia- said...

Flu-nya sempet parah kmaren, Pak..
Baru membaik pas malem..
Insya Allah hari ini jauh lebih baik deh..
Kayaknya siy ga nular ke blogger yg lain :D *lirik-lirik yg lainnya..*