Monday, February 14, 2011

Kasih Sayang Tanpa Mengenal Hari


Another same February 14th. As usual. With or without lover. Especially this February 14th.


Bagi gw, tanggal 14 Februari ga lebih spesial dari hari-hari biasanya. Hanya tukang cokelat dan tukang bunga yang cari untung dari tanggal 14 Februari. Dan karena gw bukan tukang cokelat dan tukang bunga, jadi sama sekali ga ada keuntungannya buat gw.

Gw dari dulu tidak pernah merayakan apa yang orang bilang sebagai Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day. Karena gw ga ngerti konsepnya. Dan emang dari jaman masih ABG dulu ga pernah punya pacar, jadi ya ga pernah ngotot banget harus ngerayain.

Sekali waktu pernah gw merayakan Valentine's Day dengan mengirim bunga mawar kuning (yang katanya siy artinya 'persahabatan') dan cokelat untuk Senior di Fakultas lain lewat salah satu "tim dagang" di kampus. Ceritanya adalah gw sebagai secret admirer si Senior, pengen nunjukin ke si Senior kalau gw suka dia. Sudah menyisihkan banyak uang saku demi cokelat dan bunga itu, eh hasilnya malah BURUK! Nah, gara-gara itu gw ga pernah lagi kasih cokelat atau bunga ke siapa pun di hari Valentine.

Walau ga pernah kasih cokelat atau bunga sejak insiden memalukan itu, sebagai anak kost yang sepanjang masa itu berstatus JOMBLO SEJATI gw selalu cari cara agar di tanggal 14 Februari meriah dan ga meringis parah di saat kawan gw punya acara candle light dinner. Eh, ga cuma pas Valentine's Day aja ding. Hampir setiap momen yang ga penting juga di kost gw dirayain.. hihihihihi..

Bareng dengan kawan-kawan serumah alias se-kost-an, gw selalu bikin hiasan lucu untuk dipasang di pintu kamar masing-masing. Tahun pertama gw kost, gw bikin hiasan bentuk hati dari kertas karton manila warna hijau. Di dalam hiasan ada nama masing-masing penghuni kamar kost plus ucapan "Happy Val's Day".

Jumlah hiasan di pintu gw ada 4. Sesuai jumlah tahun gw kost di situ.

Itu cuma bentuk seseruan aja siy. Karena sebenarnya kita memberikan kasih sayang setiap detik, setiap hari.

Setiap cinta yang pergi dalam hidup, pasti akan kembali dalam bentuk cinta yang lain. Itu yang gw rasain. Itu yang gw alamin.


Spread your love everyday, Neighbors. May the love will back to you from others. Me love you all..


2 comments:

budiawanhutasoit said...

sama-lah Del...dari dulu ngga pernah ngerayain palentin. sama aja dengan hari2 yg lain.
tapi dari sisi bisnis, palentin ini cukup menarik. pastinya permintaan utk coklat, bunga dan pernak-pernik warna pink pasti meningkat.

hepi palentin epridey.. :D

-delia- said...

hepi palentin tu, Bang ^^,

semoga selalu banyak kasih sayang yang datang setiap hari untuk Abang dan semua..