Wednesday, March 2, 2011

Obrolan Omprengan (1)

Omprengan (mobil tebengan) jadi sarana transportasi yang udah akrab sama gw 6 tahun terakhir ini. Sejak gw pertama kali kerja, pergi ke kantor lebih sering naik omprengan daripada angkutan umum atau bis. Bahkan sejak 4 tahun lalu, gw kalau pulang juga milih untuk naik omprengan.

Selain nyaman, bisa ketemu berbagai tipe kepribadian orang. Bahkan ada yang bisa akrab karena sering 1 omprengan. Gw belum tahu apakah omprengan juga bisa jadi ajang cari pasangan hidup.

Di dalam omprengan, juga bisa jadi ajang "mencuri dengar" tentang berbagai hal selain menjadi saat yang tepat untuk meneruskan acara tidur. Mulai dari urusan anak, pekerjaan, pacar, sampe urusan berbagi tips pun bisa ada di dalam omprengan. Apalagi perjalanan Bekasi-Blok M ataupun Ratu Plaza-Bekasi yang terkadang memakan waktu 2 jam sekali jalan, pasti topik obrolan pun loncat-loncat. Walau tak jarang semua penumpang omprengan lebih memilih untuk diam seribu bahasa dan sibuk dengan urusan masing-masing.


Contoh obrolan yang bisa didengar di dalam omprengan adalah semacam ini:


#1: Omprengan Abis Kena Tilang - Part 1

Ibu1: Saya pernah kena tilang Polisi pas saya ga bawa SIM.

Ibu2: Kena berapa tuh, Bu?

Ibu1: Dilepasin sama polisinya.

Ibu2: Qo bisa?

Ibu1: Saya bilang aja abis kecopetan. Padahal siy 10 tahun saya ga punya SIM.

Ibu2: HEH..???

Ibu1: Berhasil lho, Bu, 2 kali saya lolos pake alasan itu *tersenyum bangga*


MORAL OF STORY: Boleh dicoba alasan si Ibu1 ini.


#2: Omprengan Abis Kena Tilang - Part 2

Ada Bapak yang bercerita bahwa temannya pernah ditilang Polisi karena mengambil bahu jalan tol. Dengan serunya si Bapak menceritakan obrolan antara si teman dan sang polisi. Kebetulan sang polisi tidak bersama teman ataupun mobilnya.
Polisi: Selamat pagi, Pak.
Teman: Selamat tinggal, Pak..!!
Ternyata si teman berniat kabur sambil tancap gas setelah sang Polisi menyapanya..
*satu mobil langsung ketawa ngakak*

MORAL OF STORY:
Kalau mau coba tips ini, liat dulu yah jarak antara si polisi dengan mobilnya dan jarak antar polisi yang ada. Oia, jangan lupa bahwa ini cuma bisa berlaku kalau jalan tol TIDAK MACET yah!

4 comments:

Lidya said...

hehehe asli lucu. triknya ok juga tuh buat aku yg ga punya SIM

Turunkan Nurdin said...

Dangerous trick. Trik yang berbahaya. Don't try this at home ya..

media update said...

obrolan yang lucu...dan beberapa kejadian yang menarik

d'zaro said...

hahaha.. lucu dari dulu pengen cerita itu di pos.. tapi keduluan sama mbak.. visit and coment back ya!