Friday, February 11, 2011

Rejeki Sakit

Rejeki itu bisa datang dalam bentuk apa aja. Termasuk sakit. Ga percaya?

Kemarin pas dalam perjalanan ke kantor, tiba-tiba aja badan gw menggigil. AC di mobil omprengan yang gw tumpangin terasa sangaaaaat dingin. Padahal penumpang yang lainnya biasa aja.

Selain menggigil, gw merasa badan gw panas dingin. Gw memutuskan untuk berhenti di daerah Komdak dan pulang. Tapi pas Mommy tau, gw disuruh putar balik ke rumah sakit. Akhirnya daripada bikin Mommy cemas, gw pun minta diantar supir taksi ke daerah Kuningan.

Dokter bilang bahwa gw radang tenggorokan. Tonsil (entah istilahnya bener atau enggak) gw membengkak. Tapi karena takut dengan DB dan thypus, akhirnya minta ke dokter untuk periksa darah. Dan inilah hasilnya:

Hasil Pemeriksaan Laboratorium

Cuma nilai Leukosit dan S.thyphi H yang agak di luar normal

Leukosit gw agak di atas normal. Itu mengindikasikan adanya infeksi. Dan memang infeksi menyerang tenggorokan gw. Nilai S. thypi H yang positif sama Dokter ga terlalu berpengaruh karena nilai positifnya masih sangat kecil.

Alhasil gw dikasih antibiotik dan obat racikan untuk radang tenggorokan gw. Oia, gw juga dikasih surat ijin dokter untuk tidak masuk kantor. Dan akhirnya sejak Kamis kemarin gw terkapar di tempat tidur, tidur seharian sampai kepala gw sakit bukan main, demi menurunkan demam gw..

Itu sebabnya sakit gw membawa rejeki untuk bisa istirahat di rumah. Diingetin sama Allah bahwa sakit itu ga enak dan buang-buang duit!

So, stay healthy..


3 comments:

budiawanhutasoit said...

satu tindakan yang tepat del, langsung cek ke dokter.
krn gejalanya mirip2 DB dan typhus.

sekarang gimana keadaannya? udah sembuh?

cepet sembuh ya..

-delia- said...

tadinya ga mau, Bang, tapi demi menenangkan hati Mommy jadi mau juga langsung ke RS n cek lab :)

Alhamdulillah sudah lebih baik. Hari ini malah tambah baik lagi..

makasih, AbangQuw..!

Tabloid Peluang Usaha said...

artikelnya inspirasional,thanks