Wednesday, May 7, 2008

Balada Kemarin Sore

Kemarin berjalan dengan kesibukan yang jauh berkurang dibandingkan hari kemarinnya. Yang berbeda dari 2 hari hanyalah hujan yang sempat turun lumayan deras dan lama. Dan seperti biasa, jam 5 sore adalah waktu untuk kembali ke rumah.

Jam 5 lewat sedikit, gw baru berhasil keluar kantor bareng Wulan. Gw mo pulang ke rumah, Wulan mo berangkat kuliah di daerah bilangan Mampang. Berhubung hari ini bareng Wulan, gw ambil rute jalan kaki ga seperti biasanya klo gw pulang sendiri.

Rute jalan kaki gw kemarin sore:
Keluar kantor belok kiri ke arah Hang Lekiu II A. Keluar dari Hang Lekiu II A, nyebrang Patiunus ke arah Taman Hang Tuah. Dari Taman Hang Tuah nyebrang ke jembatan penyebrangan busway halte Masjid Agung Al Azhar. Dari halte Masjid Agung naik Kopaja 19 ke arah Ratu Plaza.

Semuanya berjalan baik-baik saja. Awalnya. Hingga saat gw jalan ke arah Halte Masjid Agung dari Taman Hang Tuah.

Tiba-tiba...


GUBRAAAAAK!!!
"Aduuuuuuh..."


Gw tergelincir di trotoar dengan posisi yang memalukan!
Dengkul gw dengan sukses menyentuh trotoar yang keras dan buku-buku jari gw ga mau kalah...

Reaksi pertama gw tentu mengaduh kesakitan. Tapi reaksi gw langsung berubah saat gw tau klo di deket gw jatuh ada seorang Ibu yang lagi dijemput dengan motor dan dia kaget sampe latah liat gw jatuh...

Dengan polosnya gw bilang, "Aduh... Maaf, Bu, bikin kaget... Ga pa-pa qo...," seraya bangun sendiri dan ngeloyor pergi menahan malu

Dengkul yang nyut-nyutan, buku-buku jari yang perih, dan pergelangan kaki yang menuju ke-keseleo-an pun terpaksa ditahan dulu... Malunya didahulukan!

Dengan cuek gw tetep nunggu Kopaja 19 di halte situ. Bodo amat sama orang-orang yang lagi nunggu jemputan di halte. Ga peduli tukang ojek dan tukang bajaj ngeliatin gw... Padahal siy sakit dan malu jadi satu

Setelah berhasil sampai di Ratu Plaza dan dapet omprengan, gw SMS MoMMy dan Mbak Ndi yang bunyinya, "Ad barusan kpleset di trotoar dkt halte busway Al Azhar. Lutut n tangan Ad cnut2.. Kykny kaki kiri kesleo de. Bs jg Ad jatuh he4 Malu..."

Setelah SMS MoMMy dan Mbak Ndi, gw baru inget klo gw bawa piring dan mangkok di dalam tas gw karena tadi pagi gw sarapan di mobil. Langsung gw cek kondisi piring dan mangkok tersebut (soalnya gawat klo asisten di rumah sampe tau gw mecahin piring n mangkok yang gw bawa... hehehehe...). Alhamdulillah kondisi piring dan mangkoknya masih utuh tak bercacat!



MORAL OF THE STORY:
1. Cek kondisi jalan dan sekitar klo mo jatuh. Pastikan bahwa semua itu emang cocok untuk dijadikan alasan elo jatuh. Misal: jalan licin, sandal licin, ngejar bus, pikiran yang terpecah, atau bisa kesemuanya.

2. Ga usah malu klo jatuh or kepleset di tempat umum. Segede apa pun badan loe asalkan loe punya cara ngeles n jaim yang OK, pasti malu loe bisa diminimalisir. Klo mo malu mampus, mending simpan dalam hati aja...

3. Harus bisa cari cara untuk menertawakan diri loe sendiri setelah terkena musibah. Contohnya, gw dengan meng-SMS Nyokap dan Kakak gw akhirnya bisa ketawa ngakak pas inget posisi jatuh gw...

4. Harus bisa bersyukur atas segala musibah yang elo dapatkan. Contohnya, gw bersyukur bisa jatuh. Karena selama ini gw ga tau rasanya jatuh di tempat umum (selain bersyukur karena piring dan mangkok yang gw bawa ga pecah... hehehe...)

5. Be careful with what you wish for alias hati-hati dengan apa yang loe inginkan. Contohnya gw yang ingin tau rasanya jatuh di tempat umum, eh malah kejadian...

6. Jangan minta maaf ke sekitar loe karena elo jatuh! Kan harusnya mereka nolongin elo dan elo bilang "terima kasih"...






No comments: