Tuesday, April 28, 2009

Lha, Kok Jadi Sewot..?!?!?!

Siang ini gw makan bareng rekan kerja gw di ruangan dalam. Kebetulan Bunda (sebutan untuk salah satu senior management yang jadi Liaison Officer proyek gw ini) bawain mie ayam untuk gw dan rekan-rekan kerja. Seperti biasa kalau lagi makan siang bareng, pasti terjadilah celotehan-celotehan ga jelas yang bikin ketawa.. Maklumlah setelah setengah hari berkutat dengan kerjaan (mereka siy sebenernya yang berkutat dengan kerjaan, gw sibuk browsing sana-sini.. hihihihihi..)

Tiba-tiba di tengah keasyikan makan dan becanda datanglah rekan kerja gw yang lain, si DBP (a.k.a data based programmer). Si DBP memberitahukan mengenai tarif terbaru dari Speedy ke Manager gw.

Gw yang sedang dalam mood bercanda langsung ngomong, "Nanti malah tambah lemot lagi, Pak, klo harganya turun. Dengan harga yang kemarin aja kadang kita lemot banget qo.."

Si DBP pun menjawab komentar gw dengan senyum tipis. Dan gw bales lagi dengan cengiran ala gw.

Tanya jawab soal promo Speedy yang ini pun masih berlangsung antara DBP dan si Manager. Gw dan satu rekan kerja menyimak. Sambil sesekali berkomentar soal kelemotan Speedy yang kadang bikin gw jadi sasaran rekan-rekan kerja yang lain.

Entah mengapa tiba-tiba si DBP menjawab, "Qo selalu merendahkan Speedy siy? Ini mau atau enggak dibantuin buat apply tarif yang baru? Saya mah cuma kasih tau aja. Kan contact person-nya Speedy ke saya. Kalau ga mau ya udah, ga pa-pa."
Agak terkejut juga gw si DBP ngejawab itu dengan nada sewot. Gw dan rekan kerja yang dari tadi berkomentar pun langsung terdiam. Dan membiarkan si DBP bernego dengan si Manager.

Sambil berkutat dengan mie ayam, gw pun membatin. "Kalau memang contact person untuk Speedy ke Bapak, kan harusnya kalau koneksi lagi kenapa-napa Bapak yang urus. Harusnya orang-orang ngomel ke Bapak karena yang ngusulin ganti ke Speedy kan Bapak. Tapi kenapa setiap ada masalah koneksi internet, Bapak ga pernah mau tau? Kenapa selama ini orang-orang protesnya ke saya? Kenapa selama ini selalu saya yang kena omelan orang-orang kalau ga bisa akses internet? Kenapa selalu saya yang disuruh hubungin 147 buat tanya-tanya soal koneksi Speedy?"

Yeah rite! Si DBP sewot, gw juga jadi sewot..

Jadi gw menetapkan hati untuk tidak akan mau berurusan dengan segala macam hal yang berbau koneksi internet di kantor. Semua masalah Speedy akan gw lempar ke si DBP. Kan secara contact person-nya dia.

Kalau masih ada yang minta gw hubungin 147 untuk protes soal kelemotan Speedy, akan gw jawab: "Tanya aja sama DBP, Pak.. Kan yang bertanggung jawab soal Speedy si DBP. Bukan urusan saya!"

Ah.. Daripada sewot mending nyanyi aja..

5 comments:

Rizky Kharisma said...

ahhahahahha...


sabar ajja mbak. gitu2 yg lumayan cepet ya speedy itu. tarif barunya rp.50.000,- kn mbak??

dipotong 75 persen dari 200ribu.

bulan kmaren ajja bokap matiin speedynya. stlah promosi lagi akirnya pasang deh :P

budiawanhutasoit said...

hahaha..biasa itu delia..
si DBP itu pake ilmu tai-chi..
tarik napas...buang..tarik napas..buang..
artinya..kalo ada masalah gw buang ke orang lain..hehe

-delia- said...

@R1zlcy..
aq kan pake paket office.. awalnya itu bayar sekitar 800ribu-an.. tapi kata si DBP mo diganti ke yang harga 600ribu-an deh klo ga salah..

soalnya aq d rumah ga pake Speedy jadinya ga tau promo-nya Speedy kyk apa.. hehehehehe..

@budiawanhutasoit..
makanya aq buang kesel ke mie ayam aja, Bang :P hihihihihihi..

meity said...

kenapa harus orang lain yang disalahin ya karena memang harus ada orang lain yang disalahin, dan yang paling asik kan seperti itu ... hehehe ... next time, yaaa ... dibuat tertulis dan kesepakatan seperti who to see for what. jadi, kalo anything related to internet, silahkan lho jangan ragu2 untuk menghubungi si bapak IT itu ... hehehe

Anonymous said...

Buying a piece of jewelry for him is thpmas sabo not as tricky as it might seem.Even the man who disdains accessorizing will be pleased with a.thoughtfully-picked piece of jewelry. thomas sabo charms Here are five suggestions for when you are considering buying thomas sabo bracelets jewelry for him:A timepiece: Every man needs a reliable timepiece.thomas sabo charm carriers You have three different options to work with:A dress watch: Men with office thomas sabo charm pearl jobs need a watch that complements their suits.