Friday, February 13, 2009

Antara Mantan Presiden yang Mau Jadi Calon Presiden, Kelaparan, dan Friday the 13th

Setelah gw bertanya-tanya sejak hari Selasa (100209) kemarin, akhirnya gw menemukan jawabannya!

Jadi ceritanya begini.. Hari Selasa kemarin, gw kabur dari kantor sebelum jam kerja berakhir. Hasil kaburan gw itu membuahkan cepatnya gw sampai di rumah. Saat gw turun dari angkot di depan kompleks, gw merasa ada yang beda.

Tukang-tukang duren yang biasanya menebarkan aroma tidak sedap sudah tidak ada (yah, walaupun gw tidak suka duren *kecuali duda keren*, tapi gw sedikit hafal periode dagang si tukang duren ini..). Gerobak Mie Aceh paling enak se-Bekasi (cuma karena gw ga pernah cobain Mie Aceh di tempat lain..) juga tidak ada. Lapak semi permanen si tukang bubur kacang ijo/indomie rebus yang sangat berjasa sebagai posko nongkrong anak-anak kompleks di saat banjir besar tahun lalu pun menghilang (padahal gw tau klo lapak semi permanen ini belum lama dibagusin dan dinyamanin tempatnya.)

Dan gw semakin terkejut saat gw mulai berjalan masuk kompleks dan ke arah rumah gw. Tempat biasa lapak semi permanen Rumah Makan Padang berada juga sudah bersih! Bahkan 2 warung rokok yang gw tau sudah hampir 20 tahun dagang di situ juga ga ada!!

Gw coba tanya ke Asisten di rumah. Si Asisten sama kagetnya sama gw. Bahkan kedua adek gw pun juga ga tau kalau ada acara "bersih-bersih" besar-besaran di depan. Tadinya mau tanya ke salah satu penjaga malam kompleks, tapi giliran dicari-cari malah ga ketemu.

Akhirnya setelah bermisteri selama 2 hari penuh, gw tau jawabannya kemarin malam saat gw pulang kantor. Infonya datang dari Si Tukang Pijit yang notabene masih tetangga gw. Dan ternyata, penyebabnya adalah INI!!!

Tolong bacanya jangan bagian yang si Ibu komentar tentang konflik partai Pak Presiden dan Pak Wakil Presiden.. Skip that part! Baca yang bagian "..
saat mengunjungi SD XXIII Kayu Ringin, Kota Bekasi, Kamis (12/2/2009)."

Dan letak SD XXIII Kayuringin (udah mana salah pula si wartawan nulis nama Kelurahan gw!) itu berada di DALAM kompleks perumahan tempat gw tinggal.

Ow.. Ow.. Ow.. Ternyata karena itu thoooooo.. Yah.. Yah.. Yah..

Gara-gara si Ibu beberapa pedagang yang biasa mencari sesuap nasi dari hasil jualannya di kompleks perumahan tempat gw tinggal jadi ga bisa dapet penghasilan selama 2 hari itu. Dan bahkan buat beberapa penghuni kompleks yang sudah sangat ketergantungan terhadap barang dagangan mereka pun jadi terlantar! Termasuk gw..

Gw kelaparan semalam karena si Asisten tidak menyediakan gw supply makan malam. Mau jalan ke depan kompleks tapi pecel ayam nan enak lagi "cuti di luar kemauan"

Entah apa maksud si Ibu dateng. Tapi klo bisa jangan sering-sering ke kompleks saya yah, Bu. Bisa-bisa saya kuruuuuuuuus ga makan malam kalau Ibu sering-sering dateng. Dulu waktu tetangga saya jadi salah satu Menteri di Kabinet era Ibu, Ibu ga pernah dateng ke kompleks. Kalau Ibu mau dateng lagi, tolong para pedagang itu jangan digusur, Bu.. Kasian mereka.. Dan kasian saya juga.. Piss lah, Bu..

Oh iya.. Kenapa si Ibu ga dateng hari ini aja yah..?? Kan lumayan tuh keponakan gw yang sekolah di situ bisa libur 2 hari.. hehehehe.. Atau jangan-jangan si Ibu takut mitos Friday the 13th..?!?!
Mungkin ada beberapa Tetangga gw di sini yang takut dengan hari Jumat tanggal 13. Tapi bagi gw, angka 13 itu ga serem! Bahkan membawa berkah.

Adek gw yang laki-laki lahir di tanggal 13 Agustus. Dan menurut gw, he always lucky. Rejekinya lancar..

Jaman gw kelas 3 SMP, nama gw ada di urutan 13 absensi. Dan gw berhasil jadi juara kelas dengan nilai yang ajaib bagusnya.

Bahkan tadi gw liat di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru ada janur kuning melengkung! Tandanya bakalan ada yang nikah di situ.. Pas gw liat tulisannya, si pasangan memilih hari ini sebagai tanggal pernikahannya. Gw doain semoga awet sampe aki-nini *amin!*

And last but not least, "Ocean 13" adalah seri paling bagus dan seru diantara "Ocean 11" dan "Ocean 12" Pria-pria itu terlihat semakin matang dan menggiurkan di Ocean 13.

Hope you all will have a great rocking Friday the 13th, Neighbors!

15 comments:

Anonymous said...

friday 13th hiyyy tatttuttt.eh mbak gmn masalah verifikasi paypalnya?dah beres belum?

Anonymous said...

membaca keluhan anda malam tadi saya sarankan untuk belajar bertahan hidup di kota. dan belajar mandiri (masak sendiri, tidur sendiri)seperti pendaki ini yang sudah membuktikan diri mampu bertahan di semua kondisi...terbukti..hahaha

-delia- said...

@ipanks..
blm verifikasi.. lupa! :D huehehe..

@abie..
bisanya bertahan hidup di hutan, A! klo di kota mah ga bisa :P lagian sudah cukup mandiri qo.. buktinya saya kelaparan semalam.. klo ga mandiri kan saya akan menyuruh Si Asisten untuk pergi ke toko yang jauh..

Anonymous said...

kenapa nggak mesen ke briga aja,... kayuringin kan cuma lima belas menit dari rumahku,...he he heee

Anonymous said...

Mau friday 13th atau gak, yang penting saya datang untuk mengucapkan Met Valentine.. I LOVE BLOGGING..

-delia- said...

@Brigadista..
lha.. kmu bukannya di Cikarang yah..??

@BLOGGER Pemula..
happy Valentine's Day juga ;)

Anonymous said...

hai... salam kenal yaak... :D
tuker link?

Diana Yusuf said...

waduh.......banyak juga nyang takyut ama anka 13 yah, padahal aku lahir tanggal 13 juga kliwon lagi jumat pula....wkwkwkwkwkwkwkw....kayak dukun yah.....mba delia, met valens day juga yah.....wah ada kang ipank juga nih disini,,,,,met jumapa kang ipank...wadud briga juga ada...kumaha kang damang...hayah...malah ngobrol nih....sukses terus yah mba delia

Anonymous said...

wah berarti kdang dy juga bisa membuat kelaparan rakyat yak :)) buktiny da yg kelaparan slma 2 hari

Anonymous said...

saya mah nggak percaya ama mitos angka 13

Anonymous said...

laen kali klo gt lg pake delivery order aja mbak he3x..

tuh ibu' gmn gak bawa atribut partai..lha wong ketua umum ama sekjen kan salah satu atribut partai yg utama...belum lagi klo datengnya naik banteng..

"mbak delia..bisa tukeran link ga' yaa? linknya mbak delia dah aku pasang di blogku lho..thankQ"

Details

Anonymous said...

Mana adsensenya??? Mana adsensenya??? Hehehe... Sori oot :P

Milla Widia N said...

yesterday is friday the 13th now is valentine ...what a strange combination heheheehe

-delia- said...

@bocah gatel..
silahkan klo mo tukeran link ;) nti cari link kmu di 'Neighbors of Mine' yah!

@Harry SeenThing..
waaaaaaah.. brarti Mas Harry ini klo tiap malam jumat kliwon pasti sajenan :D huehehehe.. sukses terus juga, Mas!

@afwan auliyar..
padahal kan si Ibu berjanji tidak akan membuat rakyat sengsara :P

@rozy..
gw jg ga percaya qo :D

@taxmania..
gw rasa klo si Ibu dateng pake banteng, kompleks gw bakalan acak kadut bin berantakan :D

@Adieska..
itu AdSense-nya.. itu AdSense-nya.. *lirik-lirik Google Search Engine di atas Shoutbox*

@Milla Widia N..
i think it's a wonderful combination :D like cheese and chocolate ;)

Anonymous said...

OCEAN All edition menurutku adalah Film cerdas tentang taktik dan kerjasama.

saya setuju dengan mbak, Ocean 13 emang te o pe be ge te.

Salam Cinta juga
^_^

Valentine yach?