Saturday, June 20, 2009

Surga (dan Neraka) SALE

Gambar diambil dari sini

Memasuki pertengahan tahun alias bulan Juni, semua makhluk berjenis kelamin perempuan di seantero Jakarta harus siap-siap membongkar celengannya. Apalagi kalau bukan untuk godaan terbesar dan terlaknat bagi setiap perempuan, yaitu SALE! (maaf, ini bukan jenis makanan.. tapi SALE dalam artian diskon ya..)

Bukan cuma satu atau dua toko aja yang memberikan keistimewaan harga. Tapi hampir semua toko yang ada di puluhan mall di Jakarta berlomba-lomba memberikan harga spesial.

Contohnya kemarin. Gw pas jam makan siang pergi ke mall yang cuma sekoprolan gajah dari kantor untuk cari boneka buat keponakan gw. Saat sampai di mall itu gw terpana melihat banner ukuran super jumbo warna merah bertuliskan SALE yang terpampang di tembok depan mall.

Dan keterpanaan gw semakin menjadi saat masuk ke dalam mall. Dari ujung ke ujung, dari lantai 1 sampai lantai 3, dari Metro ke Sogo, semuanya perang diskon!

Duh.. Duh.. Duh.. Naluri perempuan saat melihat tulisan SALE langsung bereaksi. Tapi apa daya, kalau diturutin bisa-bisa tabungan terkuras dan limit kartu kredit megap-megap. Makanya kemarin saat tidak menemukan boneka yang gw cari, langsung tanpa ba-bi-bu balik ke kantor sambil menahan nafas.

Dan hal seperti kemarin pun kejadian lagi hari ini. Saat MoMMy kembali mengajak gw untuk mencari boneka yang diingini oleh si ponakan gw. Kali ini tujuannya beralih ke mall kembar di deket rumah Mbak Inul. Dipilih mall kembar itu karena kebetulan juga kakak dan kakak ipar gw lagi belanja di situ. Maksudnya sekalian ketemu mereka siy..

Lagi-lagi boneka ga ketemu, malah ketemu dengan baju dan sepatu diskon.

Mejeng di Salah Satu Toko Sepatu (yang lagi SALE) di PIM 2

Mungkin buat yang dana belanjanya banyak, saat tengah tahun begini inilah yang dinanti-nanti. Tapi buat yang dana belanjanya sangat terbatas (kayak gw) bisa-bisa cuma menghela nafas dan memandang tulisan SALE dengan mupeng (alias muka dan mata pengen).

Gini ini kalau dana belanja sedang dialihkan ke penambahan dana darurat. Ga bisa hura-hura dengan bebas saat bulan diskon. Yah.. Hidup selalu dihadapkan dengan pilihan, bukan..?

Jadi, pinter-pinternya kita untuk membuat perang diskon itu menjadi surga (keuangan) kita atau malah neraka.

Happy shopping, Everybody!

2 comments:

wisata riau said...

pertamaXX..............

wah asik ni mbak.... kita borong aja yuuk....... hehehe..... oya.. boneka buat aku mana??? hiks..hiks.. aku juga mau dunk.....

RiP666 said...

ayo dipilih dipilih dipilih