Wednesday, June 24, 2009

Transformers: Revenge of The Fallen

Transformers: Revenge of The Fallen

The day has come! Yups.. Today is the world premiere for the sequel movie of "Transformers: Revenge of The FallenBeen waiting so long to watch this sequel.

Alhamdulillah film yang ditunggu-tunggu ini bisa tepat waktu main di Jakarta (maaf, gw kurang tau untuk di kota lainnya) Dan beruntung juga gw bisa nonton di hari pertama ini (thanks to you, Dito! muach..)

Kalau dibandingin sama film pertama, film kedua ini kelebihannya cuma dari jumlah robot yang "dikeluarin" sama Michael Bay. Pemainnya kurang lebih masih sama dengan film yang pertama - terutama dengan mengandalkan Shia LaBeouf dan Megan Fox.

Film yang berdurasi hampir 2,5 jam ini seharusnya bisa lebih singkat lagi. Tapi mungkin Michael Bay pengen bikin film ini fokus ke peperangan antara Decepticons dan Autobots jadi porsi action-nya menghabiskan 85% bagian dari film.

Poster "Transformers" Animasi versi Jadul
(kayak kotak sabun kan robot-robotnya.. hehehehe..)

Film Masa Kecil

Saking banyaknya robot yang dikeluarin sama Michael Bay, sampai-sampai gw tidak bisa mengingat siapa-siapa aja nama robot-robotnya. Karena gw lebih mudah membedakan warna, jadinya gw cuma hafal pasukan Autobots. Gw inget Optimus Prime, Bumblebee, Ironhide, si Twins - Mudflap dan Skips, dan Jetfire.

Sayang untuk pasukan Decepticons, gw ga bisa membedakan yang mana Starscream dan yang mana Soundwave. Bagi gw, semua robot Decepticons sama! Soalnya warnanya semua silver gitu. Tapi gw bisa mengingat yang mana Megatron dan yang mana The Fallen.. hehehehehe..

Autobots versus Decepticons
source: here

Banyak scene lucu juga di film ini. Tampaknya Michael Bay ga mau penonton bosan dengan jalan cerita yang datar. Jadinya dikasih bumbu komedi yang cukup bisa bikin penonton ketawa ngakak puas. Contohnya tingkah laku si Bumblebee yang iseng; saat liat si Twins berantem sepanjang waktu; atau saat temen kuliahnya si Sam kesetrum stun gun karena kebodohannya sendiri.

Tapi sempet sedih juga pas liat si Optimus Prime mati demi Sam. Tapi jagoan selalu menang akhirnya. Dan pihak antagonis selalu punya cara untuk bikin jagoan ga menang dengan mudah..

Gw suka saat si Jetfire, yang "terlahir" sebagai Decepticons, memberikan alasan kenapa dia memilih untuk membela Autobots.

I'm giving this sequel 3.5 stars out of 5 for the whole story. But for the war between Autobots and Decepticons, I'm giving 4 stars out of 5.

Buat yang masa kecilnya di era 80-an, pasti ga bakal mau melewatkan film yang satu ini. Tapi siap-siap aja kecewa karena selama hampir 2,5 jam itu ga sekalipun terdengar kata-kata, "Autobots, roll out!" dari si Optimus Prime. Padahal kan Transformers ga akan lengkap tanpa kalimat sakti itu.


"Transformers: Revenge of The Fallen" udah nonton, tinggal "Garuda di Dadaku" dan "Street Fighter" yang dalam antrian belum ditonton.. Oia, sama nunggu jadwalnya "Harry Potter and The Half Blood Prince" di akhir bulan Juli 2009 dan "New Moon" di bulan November 2009.

6 comments:

paank Fachrezi said...

Hmmmm menarik nampaknya, apalagi Transformer dan film2 fiksi ilmiah macam itu selalu menjadi pusat perhatian saya selaku video editor ***heu heu heu heu***

Salaaaaaaaam

Anonymous said...

Wah, ceritanya aja seru. Gimana filmnya!

RiP666 said...

wahhh delia ternyata suka kartunnya ya ^^...
aku jg dah nonton kemaren,,lumayann keren sih,,,
tp kenapa ya aku liat gabungan robot gede decepticon itu kaya robot di terminator kemaren T-T

trus masih aja adegan pertarungan nya kelewat cepet, susah liatnya hahahah

Rizky Kharisma said...

mbak...
KING tu kyaknya bgus

The Best Gadget said...

Hi, tuker link yuk...!
Linkmu udah tak pasang lho... :)
Salam kenal

andi.dicka said...

wwahhh.. kren ntu film . real banget optimus prime nya.. gue sedih .wktu die mate. tp 100 dah buat transformer..tinggal nunggu harry potter aja nih. lma banget.