Thursday, July 10, 2008

Pengalaman Pertama (1)

Semua orang pasti mengalami yang namanya pengalaman pertama. Dalam hal apapun. Termasuk gw.

Hari ini gw mendapatkan 2 pengalaman pertama sekaligus. Check up ke dokter sendiri dan pertama kalinya ke dokter spesialis kulit dan kelamin (gw selalu heran dengan penggabungan kulit & kelamin ini... hihihihi...)

Ternyata yang namanya pengalaman pertama, klo udah dijalanin jadi tidak semengerikan yang dipikirkan pada saat sebelum menjalaninya.

Gw termasuk kategori anak manja. Semua "serba MoMMy". Beli baju, harus nunggu MoMMy. Sekedar periksa ke dokter umum pun harus sama MoMMy. Bahkan untuk beli pakaian dalam pun harus ngajak MoMMy :P (entah kenapa gw slalu gagal menemukan ukuran yang pas kalau beli sendiri... hehehehe...)

Untuk ke dokter spesialis kulit dan kelamin ini, MoMMy udah maksa sejak 1 bulan lalu. Tapi gw yang males. Sekedar angkat telpon dan menanyakan waktu praktek sang Dokter Spesialis pun gw ogah. Sampe akhirnya belakangan ini alergi gw semakin parah dan kulit gw tampak memerah dan menggatal selalu. Mau tak mau buat janjilah gw dengan sang Dokter Spesialis Kulit & Kelamin ini. Karena Sabtu besok rencana ke Bandung, dipilihlah hari Kamis sebagai hari temu janji gw dan sang Dokter.

Dikarenakan suatu hal yang sangat urgent, hari ini MoMMy ga bisa nganterin gw ke Rumah Sakit di daerah Kuningan. Alhasil, gw berangkat sendiri. Naik kendaraan umum pula dari Bekasi ke Kuningan! Untuk naik kendaraan umum sendirian siy sebenernya ga masalah buat gw. I do enjoy that.

Sampai di Rumah Sakit jam 10 lewat. Daftar ulang. Disuruh nunggu di depan Kamar Poli Nomor 7. Eh, pas gw sampe di Kamar Poli Nomor 7, sang Dokter Spesialis pun keluar dari ruangan menuju ke arah lift. Gw kaget sambil mikir, "Ni dokter mo kemana pula...?"

Sang Suster yang melihat keheranan gw pun bertanya, "Mo ke Dokter siapa, Mbak?"
Gw: "Ke Dokter Z******, Sus."
Suster: "Status punya Mbak belum masuk ke sini. Dokternya mo visit dulu ke atas. Ditunggu yah, Mbak."

5 menit. 10 menit. Sang Dokter belum kembali. 20 menit. Alergi gw mulai menunjukkan gejala kegatalan. 25 menit. Masih belum ada tanda-tanda selesai visit. 30 menit. Gw kebelet pipis, tapi takut sang Dokter dateng dan gw menahan hasrat ingin ke toilet. Setelah hampir 35 menit menunggu, akhirnya sang Dokter kembali dari visit.

Masuk ruang praktek.
Sang Dokter pun bertanya, "Ada keluhan apa yang bisa saya bantu, Mbak?"
Gw: "Gatel, Dok." (what a stupid answer, actually... but it's true... hehehehe...)
Dokter: "Periksa yuk..."

Setelah diperiksa sebentar, langsung dikasih resep sambil berbasa-basi sebentar. Setelah itu, SELESAI...!! Ga sampe 5 menit gw udah keluar lagi dari kamar praktek.

Setelah itu ke bagian farmasi. Kasih resepnya. Lalu ke kasir. Menunggu selesai penghitungan total medis & obat. Shock melihat angka tagihan. Dengan enggan mengeluarkan kartu debit. Bayar. Nunggu obat. Tebar pesona dengan bocah usia 3 tahun bernama Jordi (yang datang bersama sang Bunda). 15 menit kemudian obat pun selesai.

Gw lihat jam di lobi Rumah Sakit menunjukkan pukul 11 lewat beberapa menit. Gw pun memutuskan langsung ke kantor karena harus mempersiapkan rapat esok pagi... Kuningan ke Kantor memakan waktu hampir 1 jam! Terik pula tu matahari menyengat...

Sampe kantor jam 12 teng. Buka komputer. Nyalain YM. Cek email. Makan siang sampe jam 2 :P
Hahahahahaha...

1 comment:

mobil jakarta said...

Sakit kelamin mbak? masa ke dokter aja mash sendirian sih?